Alasan Waktu Mepet, APBD P Kuansing Gagal Disahkan Hari Ini

Jumat, 28 September 2018 | 14:20
RiauGreen.com
Poto Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra.
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Sempat direncanakan sebelumnya bahwasanya hari ini, Jumat (28/9/18) APBD Perubahan 2018 akan disahkan, tapi rencana itu gagal dilakukan. Sebab menurut Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, pengesahan itu tidak bisa dilakukan disebabkan Pemkab Kuansing lambat menyerahkan KUA-PPAS ke dewan. Sehingga waktu pembahasan sangat mepet

"KUA-PPAS baru diantar pemerintah ke DPRD pada tanggal 26 September 2018 lalu dan baru tiga hari masuk sama hari ini," ucap Andi Putra saat ngopi bareng bersama wartawan tadi pagi.

Oleh karena waktu yang sangat mendesak itu sehingga APBD P 2018 tidak bisa disahkan hari ini. "Karena waktunya sangat mepet maka untuk hari ini tidak bisa disahkan," papar Andi.

Kendatipun demikian ucap Andi, APBD P akan tetap disahkan menjelang 30 September 2018 mendatang. Sebab APBD P ini menyangkut kelangsungan hidup orang banyak.

Kendatipun dikejar waktu ucap Andi, namun pembahasan itu akan tetap mereka upayakan tepat waktu dengan tidak mengurangi tahapan tahapannya.

Setakad ini kata dia, tahapan pembahasan APBD P itu baru agenda penyampaian nota kesepahaman KUA-PPAS.

Setelah itu ada beberapa tahap lagi menjelang ketuk palu diantaranya, yakni nota pengantar KUA-PPAS, rapat internal terkait pola pembahasan, pandangan umum fraksi, jawaban pemerintah, rapat internal terkait jawaban pemerintah dan pendapat akhir DPRD.

Loading...
Andi mengakui, pentingnya pengesahan itu karena ada beberapa item pembayaran yang harus diselesaikan Pemda pada APBD P ini. Pembayaran itu meliputi, pembayaran TPG, tunda bayar ke pihak ketiga, pagar Mesjid Agung, dan pembayaran sisa kontrak Pasar Tradisional berbasis Modern.

"Insha Allah akan disahkan menjelang 30 September ini," tutup Andi. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
APBD Kuansing 2019 Disahkan Rp1,27 Triliun
Sabtu, 01 Desember 2018 | 14:32
Pansus DPRD Kuansing Sambangi Depdagri
Kamis, 20 September 2018 | 14:39
BERIKAN KOMENTAR
Top