• Home
  • Olahraga
  • Kalahkan PLN DKI, Unilak Raih Dua Juara di UNJ Tournament 2021

Kalahkan PLN DKI, Unilak Raih Dua Juara di UNJ Tournament 2021

Rabu, 01 Desember 2021 | 12:07
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM -  Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak). Melalui tim sepak takraw, Unilak berhasil raih dua prestasi di ajang UNJ Tournament 2021 yang digelar oleh Universitas Negeri Jakarta. 

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Umum dan juga pembina olahraga Unilak Jufrinata SH, Rabu (1/12/2021) pagi. Ia menyampaikan, dua prestasi itu disabet oleh tim sepak takraw putri yang mengalahkan tim tuan rumah UNJ dua set langsung. 

"Unilak berhasil meraih juara satu dan mendapat medali emas nomor double putri. Di final tim putri berhasil mengalahkan tim tuan rumah UNJ dua set langsung. Sebelum sampai ke final berhasil mengalahkan tim PLN DKI," ujarnya. 

"Alhamdulillah kami bersyukur berhasil meraih dua gelar pada tahun 2021 ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Rektor, jajaran wakil rektor, serta dukungan doa dari civitas akademika Unilak. Prestasi ini mengharumkan Unilak, untuk tim putra kalah di babak delapan besar dikalahkan tim kuat pon Gorontalo," ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Rektor III Unilak Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Bagio Kadaryanto SH MH, saat dikonfirmasi ia merasa bangga atas pencapaian gelar juara. 

"Selamat untuk tim putri sepak takraw Unilak, semoga mampu meraih prestasi di ajang lain, dan ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya," ucapnya.

Bagio mengaku, bahwa Unilak mendukung penuh mahasiswa berprestasi. Untuk itu ia mengajak anak anak di Riau dan Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah untuk dapat memilih Unilak. 

"Di Unilak berbagai fasilitas olahraga tersedia, dan pembinaan yang dilakukan Unilak berjalan berkesinambungan dan konsisten mengirimkan mahasiswa ke ajang ajang kompetisi." ujarnya. 

Pada ajang UNJ 2021, tim sepak traw Unilak diperkuat Cici Herfiyuli, Puput Melnia, Nabilah dan Wan Anisa. Sementara tim putra di perkuat Dion Pramudana, M. Nazarudin, Tri Romadhan Akrindo, Andri Ramadan Saputra, dan Aditya surya pratama.(mcr)

BERITA LAINNYA
Kaesang Pangarep Resmi Cabut dari Persis Solo
Minggu, 01 Mei 2022 | 20:07
BERIKAN KOMENTAR
Top