21 JCH Bengkalis Kloter 20 Diberangkatkan Ketanah Suci

Rabu, 24 Juli 2019 | 10:04
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM  - Sebanyak 21 Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 embarkasi haji antara Provinsi Riau dan Kloter 20 Embarkasi Batam dilepas keberangkatannya menuju Tanah Suci melalui Bandara Internasional Sultan Syarif Qasim (SSQ), bertempat di asrama haji antara Pekanbaru Rabu (24/7/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

Pelepasan JCH kloter 12 embarkasi haji antara Provinsi Riau dan Kloter 20 Embarkasi Batam ini dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Said Syarifuddin sedangkan penyerahan bendera Merah Putih kepada Petugas Kloter dilakukan oleh Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan yang juga disaksikan oleh Gubernur Riau yang diwakili Asisten Tata Pemerintahan Setda Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harrofie.

Jemaah akan terbang menggunakan 3 buah Pesawat Lion Air menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada pukul 04.00 Wib, 04.10 Wib dan 04.15 Wib untuk selanjutnya diterbangkan menuju Jeddah, Arab Saudi pada pukul 10.00 Wib menggunakan Pesawat Saudi Arabia Air Line nomor fligh SV.5321 dan diperkirakan akan sampai di Jeddah pada pukul 14.35 waktu Arab Saudi.

Ke 21 orang JCH Kabupaten Bengkalis tersebut terdiri dari JCH Kecamatan Mandau 6 orang, Kecamatan Bengkalis, 8 orang, Kecamatan Bantan 5 orang dan Kecamatan Bukit Batu 2 orang.

Sementara itu Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harrofie menyampaikan bahwa JCH kloter 12 embarkasi haji antara Provinsi Riau dan Kloter 20 Embarkasi Batam ini merupakan kloter gabungan Kabupaten/Kota Provinsi Riau sebanyak 450 JCH.

"JCH kloter gabungan ini terdiri dari Kota Pekanbaru 77 Orang, Kampar 3 Orang, Bengkalis 21 Orang, Indragiri Hulu 14 Orang, Indragiri Hilir 119 Orang, Kota Dumai 30 Orang, Rokan Hulu 6 Orang, Pelalawan 17 Orang, Kuansing 56 Orang, Siak 65 Orang, Rokan Hilir 37 Orang dan Petugas Kloter 5 Orang".

Lebih lanjut Mantan PJ. Bupati Bengkalis tersebut menyampaikan bahwa dalam kloter 12 embarkasi haji antara Provinsi Riau dan Kloter 20 Embarkasi Batam ini ada 7 (Tujuh) Orang JCH yang gagal berangkat yakni 4 orang dari Kabupaten Rokan Hulu dan 3 Orang dari Kabupaten Kuantan Sengingi, namun satu jama'ah pada kloter 19 asal Kuansing yang sakit saat masuk asrama haji diikutkan kembali pada kloter 20 ini sehingga jumlah JCH yang siap diberangkat pada kloter 20 ini sebanyak 444 Orang.

Sementara itu dalam kloter 12 embarkasi haji antara Provinsi Riau dan Kloter 20 Embarkasi Batam ini, JCH termuda adalah Hasniata Binti Kacong Marate umur 18 tahun sedangkan JCH tertua yakni Riswadi Bin Ahmad umur 91 tahun kedua-duanya berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H. Hambali yang hadir pada saat pelepasan JCH Kloter 20 tersebut menyampaikan bahwa kondisi 21 JCH Kabupaten Bengkalis sampai dini hari ini setelah tadi pagi melakukan perjalanan panjang dari Bengkalis dan Duri ke Pekanbaru semuanya dalam keadaan sehat wal afiat.

"Alhamdulillah seluruh jamaah calon haji kita Kabupaten Bengkalis dalam keadaan sehat dan hasil pemeriksaan semuanya dapat serta siap untuk diberangkat dalam melaksanakan rukun islam yang kelima ditanah suci. Kita do'akan agar perjalanan mereka dibekahi dan dilindungi oleh Allah SWT," Tutur Hambali.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pemdes Muntai Barat Salurkan BLT DD Tahap III
Kamis, 02 Juli 2020 | 13:29
BERIKAN KOMENTAR
Top