• Home
  • Rohil
  • Ikatan Dokter Indonesia ROHIL Menyelenggarakan Medical Update ll Seminar dan Workshop

Ikatan Dokter Indonesia ROHIL Menyelenggarakan Medical Update ll Seminar dan Workshop

Jumat, 29 November 2019 | 14:59
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Ikatan Dokter Indonesia kabupaten Rokan Hilir (IDI- Rohil), Kamis (28/11/2019), menyelenggarakan Rohil medical update II,Seminar dan workshop,Acara di gelar di lantai V Hotel Lion,jalan Mawar Bagansiapiapi,Rohil.

Acara tersebut di Hadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan H.Ferry H Parya yang mewakili Bupati Suyatno,Ketua DPRD Rohil diwakili oleh wakil ketua DPRD Rohil Basirun Nur Efendi,Ketua IDI Rohil dr Suratmin,Kasdim 0321 Rohil Mayor inf Sumarno,Kapolsek Bangko diwakili oleh Kanit Lantas Pakpahan, nara sumber dari Pekanbaru,diantaranya Dr Ramzi (dr sub spesialis), dr Trunojoyo(pakar syaraf), dr Sherly(spesialis bedah), dr Ade dan dr suratmi,para peserta seminar dari Kabupaten Rokan Hilir dan juga dari Provinsi lain yang ada di indonesia.

Ketua IDI Kabupaten Rokan Hilir dr.Suratami,M.ked(ped),SpA Dalam Sambutannya,menerangkan bahwa, tujuan dari Seminar dan Workshop yang digelarnya adalah,untuk meningkatkan kompetensi dokter yang ada di kabupaten Rokan Hilir (Rohil),dengan mengundang para narasumber yang ada dari Pekanbaru,dan Dokter tersebut akan berbagi ilmu untuk meningkatkan potensi sekaligus silaturahmi sesama sejawat dokter.

"Mungkin selama ini para dokter ada yang bertugas di Bagansiapiapi,di Ujung Tanjung,di Baganbatu dan tersebar di seluruh Kabupaten Rokan Hilir,jadi ini adalah salah satu momen selain menuntut ilmu, mendapat ilmu, selain seminar dan workshop tapi mereka juga saling bertemu satu sama lain yang mungkin bisa menshare pengalaman mereka tentang medis dan atau juga tentang pengobatan di tempatnya masing masing bekerja,"cakapnya.

Untuk Peserta yang terdaftar,hampir lima ratus orang yang tersebar di Indonesia,tapi karena ada pembatasan peserta,maka harus melakukan pembatasan kehadiran peserta tersebut,Sehingga yang mengikuti seminar dan Workshop ini dibatasi hanya dua ratus orang saja.

"Karena kalau tidak kita batasi,ya kita tahu sendiri kapasitasnya gimana,Jadi mereka mengirim perwakilan perwakilan di tiap tiap provinsi,tentunya kita berharap,dengan seminar dan workshop ini,para dokter dapat menambah ilmunya,sehingga dapat diterapkan untuk membantu masyarakat Rokan Hilir,"Ucapnya.

Lanjutnya,Kita tahu sendiri angka rujukan keluar dari lokasi ini sangat tinggi,jadi kos yang dibutuhkan oleh pasien itu sangat besar kalau mereka ke Pekanbaru,dan Lagi pula dengan mengikuti Seminar dan workshop tentunya para dokter ada beberapa ilmu dan,juga ada beberapa pengetahuan yang bisa meningkatkan kompetensi sehingga bisa diterapkan di daerah,Katanya.

"Sehingga mereka tidak perlu jauh jauh ke Pekanbaru tapi harus tetap didukung dengan pelayanan fasilitas dan teknologi yang ada di sini,tentunya kita berharap,Mudah-mudahan mereka bisa setara dengan yang lainnya,"Ujarnya.

Sementara itu,Bupati Rokan Hilir H Suyatno,AMP,dalam Hal ini diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan H.Ferry H Parya,menyampaikan bahwa,Bupati Suyatno sangat memberikan Apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan Seminar dan Workshop,dalam hal untuk meningkatkan kompetensi dokter yang ada di Kabupaten Rohil.

"Tentunya dengan harapan,bahwa kepada dokter yang tergabung dalam IDI Rokan Hilir ini,dapat terus meningkatkan Profesionalisme,serta meningkatkan fasilitas yang ada di Rohil,sehingga membuat bidang kesehatan lebih bagus dan pelayanan lebih meningkat lagi,"Harapnya.

Selain diharapkan dapat berperan aktif dalam meningkatkan bidang kesehatan,dengan bersama-sama Pemerintah Daerah,serta Masyarakat Kabupaten Rokan Hilir,juga diharapkan kehadiran para dokter yang mengikuti seminar dan Workshop  dari luar daerah,juga dari Provinsi lain untuk mempromosikan dinasti Pariwisata yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.Harapnya.

Untuk diketahui pembicara Seminar dalam acara tersebut disampaikan oleh dokter-dokter yang berpengalaman sesuai dengan bidang masing,diantaranya adalah,
dr.Ramzi Asrial,SpB(K)V Kegawatdaruratan pada bedah Vaskuler

dr.Trunojoyo Soerangga Yoedha,Spd
Tatalaksana Stroke Iskemil Akut

dr.Shelly Ikyos Dahnia Lie,Sp

Untuk diketahui pembicara Seminar dalam acara tersebut disampaikan oleh dokter-dokter yang berpengalaman sesuai dengan bidang masing,diantaranya adalah,
dr.Ramzi Asrial,SpB(K)V Kegawatdaruratan pada bedah Vaskuler

dr.Trunojoyo Soerangga Yoedha,Spd
Tatalaksana Stroke Iskemil Akut

dr.Shelly Ikyos Dahnia Lie,SpB A
Hernia pada anak

dr.Ade Dian Anggraini,SpB
Acute Care Surgery How to Survive
In Era BPJS

dr.Suratmin,M.ked(ped),SpA
Isu-isu Etik pada praktik medis sehari-hari di Zaman Now

Sementara pembicara Workshop
Adalah dr.Nutrisia Latjindung,M.ked(OG),SpoG

Acara terlaksana berkat kerjasama dengan RS AWAL BROS,Ikatan Bidan Indonesia(IBI),BPJS Kesehatan,dr.RSUD RM PRATOMO Bagansiapiapi,Dian Sarana Medical(DSM)Pusat Kesehatan dan Kedokteran,BANK RIAU KEPRI,Mandiri Syariah,dan Dealer Agung Toyota,dan Pemerintah Daerah Rokan Hilir. (Hermansyah)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top