• Home
  • Meranti
  • Pasca Idul Fitri, BKD Meranti Lakukan Sidak Terhadap ASN

Pasca Idul Fitri, BKD Meranti Lakukan Sidak Terhadap ASN

Selasa, 26 Mei 2020 | 16:47
Ket Foto: Sekretaris BKD, Bakharudin MPd, saat diwawancarai wartawan.
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Pasca hari lebaran Idul Fitri Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman kantor Bupati pada Selasa (26/5/2020) pagi.

Sebagaimana diungkap Wabup Kepulauan Meranti H Said Hasim membeberkan bahwa, sesuai dengan intruksi Bupati Drs H Irwan M.Si untuk melakukan sidak terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Masing-masing di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

"Kalau saya lihat tadi lebih dari 95 persen yang hadir di yang mengikuti apel, mungkin yang lainnya tidak datang atau belum datang karena alasan tertentu," ucap Wabup.

Dirinyapun mengatakan, apel yang dipimpinnya tetap melakukan prosedur, tidak ada melakukan salam-salaman pasca lebaran Idul fitri, dan menjaga jarak.

"Selain itu kami menyediakan dibeberapa titik untuk mencuci tangan, kami juga memberikan maker kepada para peserta apel yang lupa atau tidak memakai masker," terangnya.

Ia juga menegaskan kepada seluruh peserta apel upacara bahwa ASN adalah liders, dari itu diingatkan Wabup harus menjadi contoh kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan BKD Kepulauan Meranti (Kaban) Alizar, S.Sos M.Si melalui Sekretarisnya Bakharudin, M.Pd menyatakan, proses melakukan pengaturan pada teknis memakan waktu namun diakuinya proses berjalannya apel tidak lama mengingat social distancing.

"Beberapa saat kami melakukan sidak lalu kami bubarkan namun tetap kami lanjut dengan cara mendatangi setiap OPD," kata Bakharudin.

Lebih jauh dikatakannya, beberapa ASN yang tidak ikut serta apel bahkan tidak hadir sama sekali akan kita serahkan tindakannya kepada pimpinan setiap OPD tersebut.

"Kemudian untuk esok hari hingga seterusnya para ASN bahkan tenaga honorer tetap masuk kerja sesuai sip seperti sebelumnya," tuturnya lagi.

Terakhir, metode yang dilakukannya tentang penegasan untuk besok dan hari-hari seterusnya, pihaknya akan memberikan info kepada pimpinan masing-masing OPD melalui sms center agar setiap pimpinan mereka menyampaikan ke ASN dan para honorer masing-masing. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
RD2M Siap Bantu Masyarakat yang Butuh Darah
Senin, 29 Juni 2020 | 21:02
3T Segera Luncurkan Layanan WA Centre
Jumat, 26 Juni 2020 | 20:10
BERIKAN KOMENTAR
Top