• Home
  • Meranti
  • Ketua KNPI Pulau Merbau: Berpolitik Santun dan Jaga Silaturahmi

Ketua KNPI Pulau Merbau: Berpolitik Santun dan Jaga Silaturahmi

Senin, 11 November 2019 | 20:52
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pulau Merbau menghimbau kepada seluruh Masyarakat di Kecamatan itu harus berpolitik santun dan tetap jaga silaturahmi antar sesama. Pada Senin (11/11/2019).

Politik dalam pengertian yang ideal berusaha memanifestasikan nilai-nilai luhur yang ada dalam masyarakat. Pandangan ideal ini secara rasional berangkat dari logika berpikir sederhana dengan dikotomi hitam-putih-benar atau salah. Politik secara simplistik dipahami dengan kekuasaan,dalam pemahaman ini kekuasaan merupakan konsep yang selalu menjadi acuan untuk memahami arti politik. Orang melihat bahwa politik merupakan cara meraih dan mempertahankan kekuasaan.

Ketua KNPI Kecamatan Pulau Merbau Hairun Nizat S.IP memaparkan, pada realitasnya kekuasaan adalah hanya salah satu aspek nilai yang terdapat dalam politik. Dalam politik sendiri terdapat nilai-nilai yang harus dijaga antara lain Moralitas,Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Keahlian, Penghormatan, penghargaan, afeksi, kebajikan dan lain sebagainya.

"Kita ketahui bahwa tidak lama lagi Kabupaten Kepulauan Meranti akan disibukkan dengan yang namanya tahun Politik Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) dimana perjalanan di masa-masa itu akan banyak hal yang akan terjadi dan fenomena ini akan terus ada  selama 5 tahun sekali.
Berbagai kalangan sudah menampakkan jati diri untuk ikut kontes dalam pilkada tersebut," tutur Hairun.
 
Lebih jauh dikatakannya, Baik politisi maupun orang yang berada didalam birokrasi juga ikut tampil dalam ajang ini. Secara regulasi siapa saja boleh ikut untuk meraih kesempatan itu, asal tahapan-tahapan dan prosesnya sudah benar dan diputuskan sesuai dengan aturan yg berlaku.

"Bisa kita lihat beberapa waktu belakangan ini tim-tim mulai menggerakkan mesin untuk menaikan elektabilitas calon atau jargonnya dengan tujuan mendapatkan simpatisan dari masyarakat. Namun apa yang terjadi hari ini antara tim satu dengan tim lainya mulai berperang dingin untuk mempertahankan jargonnya mencapai tujuan. namun Inilah yang dinamakan proses politik.
Perlu diingatkan kembali bahwa politik tidak akan pernah usai ketika tujuan dan harapan belum tercapai bahkan berulang kembali," Jelas Ketua KNPI Pulau Merbau itu.

Kemudian sebut Hairun lagi, untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti terkhususnya Kecamatan Pulau Merbau berpolitiklah dengan santun, baik, beretika dan selalu menjaga silaturahmi karna semua bersaudara bahkan keluarga.

"Jangan sampai kita selaku masyarakat terpecah belah karna demikian mengingat hal ini akan terulang kembali dimasa yang akan datang dan nikmatilah prosesnya.
Mari kita sama-sama mengajak masyarakat untuk membangun dan bersinergi agar meranti lebih baik," tutupnya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kades Mengkopot Tunaikan Janjinya
Rabu, 04 Desember 2019 | 22:13
Wujudkan Generasi Milenial Bebas Narkoba
Rabu, 04 Desember 2019 | 17:35
Pengurus Karang Taruna Desa Repan Resmi Dikukuhkan
Jumat, 29 November 2019 | 13:43
BERIKAN KOMENTAR
Top