• Home
  • MediaOutReach
  • Arrow Electronics Luncurkan Desain Bukti Konsep Pertama untuk Produk Kesehatan Menggunakan Teknologi 3D Time of Flight (ToF) dari Analog Devices

Arrow Electronics Luncurkan Desain Bukti Konsep Pertama untuk Produk Kesehatan Menggunakan Teknologi 3D Time of Flight (ToF) dari Analog Devices

Rabu, 08 Januari 2020 | 12:19

HONG KONG, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  Arrow Electronics , penyedia solusi teknologi global, hari ini meluncurkan pembuktian konsep pertama untuk produk perawatan kesehatan di Pameran CES (Consumer Electronics Show) Tahun 2020, produk ini menggunakan teknologi 3D To-of-flight (ToF) 3D dari Analog Devices.

Didukung oleh algoritma penginderaan cerdas, desain ini menunjukkan bagaimana teknologi 3D ToF, menyediakan data penginderaan real-time tingkat nanosecond presisi tinggi untuk pemantauan pola pernapasan dan deteksi gerakan mikro. Desain konsep akan diadopsi oleh Hubble Connected, penyedia teknologi IoT dan layanan platform untuk merek pengasuhan cerdas Motorola. Dari tanggal 7 hingga 10 Januari 2020, desain inovatif ini akan diperagakan secara langsung di stan pameran Analog Devices (South Hall 3, stan 30322) di CES 2020 yang diadakan di Las Vegas.

Mempercepat adopsi teknologi penginderaan cerdas

Teknologi penginderaan cerdas digunakan dalam produk dan perangkat kesehatan untuk memperkaya pengalaman pengguna dan menyediakan fungsionalitas yang unggul. Beberapa tantangan desain yang sering dihadapi oleh perancang produk meliputi bagaimana memilih teknologi penginderaan cerdas yang tepat, bagaimana mengintegrasikan sistem perangkat keras dan algoritma AI secara sempurna untuk mengubah data penginderaan menjadi informasi yang bermakna, dan bagaimana mempercepat siklus desain teknik dan mencapai pengembangan Minimalkan biaya.

"Kami sangat mengapresiasi tim Arrow atas dukungan mereka dalam inovasi dan pengembangan aplikasi teknologi kami. Generasi berikutnya dari produk pemantauan kesehatan menyediakan fungsi yang lebih cerdas dan lebih nyaman. Solusi ini memberikan ruang untuk pengembangan kebiasaan di masa depan di bidang pembelajaran mendalam kecerdasan buatan," kata Feynman Li, CEO Hubble Connected.

Menggunakan teknologi 3D ToF Analog Devices

Prinsip Time of Flight (ToF) adalah metode untuk mengukur berapa lama sinyal cahaya bergerak antara sensor dan objek. ToF menciptakan pemetaan kedalaman objek di bidang pandang dan merupakan solusi utama untuk mengembangkan visi digital, menyediakan data penginderaan waktu-nyata sub-nanosecond presisi tinggi, dan mengatasi tantangan gangguan sinyal.

"Kami sangat senang untuk memperluas teknologi penginderaan kedalaman 3D ADI untuk produk medis konsumen di luar aplikasi industri, kendaraan otonom, dan kota pintar. Teknologi pencitraan resolusi tinggi ini memungkinkan pengukuran data sensorik bebas kontak dan non-invasif terlepas dari kondisi pencahayaan. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Arrow untuk memperluas teknologi ini ke aplikasi pemantauan medis lainnya," kata Kris Lokere, direktur teknis Broad Market untuk Analog Devices.

Algoritma penginderaan cerdas terintegrasi

Bergabung dengan Arrow, Profesor Guoliang Xing dari Universitas Cina Hong Kong (CUHK) adalah peneliti utama untuk mengembangkan algoritma penginderaan cerdas untuk desain ini.

"Kami sangat senang menerapkan penelitian dan pengembangan kecerdasan buatan (AI) untuk aplikasi komersial. Teknologi penginderaan adalah kunci untuk menangkap semua jenis data yang akurat. Data ini sangat penting bagi orang untuk menggunakan kecerdasan industri dan teknologi pembelajaran yang mendalam. Fungsi gabungan ini memberikan data analisis perangkat, Kemampuan dan kecerdasan untuk mengenali pola tersembunyi, mengklasifikasikan dan memprediksi hasil di masa depan, dan meningkatkan akurasi dari waktu ke waktu," ungkap Profesor Xing.

Untuk mempercepat fase desain dan pengembangan, para insinyur Arrow bekerja erat dengan kelompok kerja Hubble Connected dan tim peneliti Universitas Cina Hong Kong untuk mengatasi berbagai tantangan teknik.

Jacky Wan, wakil presiden bidang teknik Arrow untuk wilayah Asia Pasifik, mengatakan, sebagai perusahaan teknologi global, mereka dapat memanfaatkan keahlian teknik yang luas dan portofolio teknologi yang luas untuk mengintegrasikan solusi untuk membantu inovator seperti Hubble Connected membuat, menciptakan dan mengelola integrasi kompleks elektronik canggih dan teknologi AI, sehingga mereka dapat fokus pada kompetensi inti dan mengembangkan produk luar biasa bagi konsumen.

Untuk membantu para insinyur menggunakan teknologi 3D ToF ADI untuk mempercepat pembuatan prototipe dan pengembangan produk, Arrow Electronics sekarang menawarkan rangkaian alat evaluasi yang mencakup kartu platform mezzanine AD-96TOF1-EBZ, kartu analog front end (AFE) lengkap dari ADI, dan Qualcomm DragonBoard 410c.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.arrow.com dan http://www.analog.co.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top