• Home
  • MediaOutReach
  • Techfest 2019 Berhasil Tarik Investasi Senilai 14 juta USD untuk Startup

Techfest 2019 Berhasil Tarik Investasi Senilai 14 juta USD untuk Startup

Senin, 09 Desember 2019 | 15:37

HA NOI, VIETNAM, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Techfest 2019 sukses diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 4 hingga 6 Desember 2019,di Kota H? Long City, Provinsi Quang Ninh, Vietnam.

Acara yang ditaja oleh Kementerian Sains dan Teknologi Vietnam tersebut, telah menarik investasi senilai 14 juta USD yang dijanjikan selama hari start-up inovatif nasional di negara itu.

Serangkaian seminar diselenggarakan oleh 12 Group teknologi selama acara tiga hari. Acara ini menarik 250 investor dan pakar luar nengeri, dan hampir 300 perusahaan baru, dengan dukungan dari VinTech City, Vietcombank dan beberapa donor lainnya.

Sedangkan Hadiah pertama dalam Kontes Bakat Inovasi Nasional untuk Startup berhasil diraih oleh MultiGlass, yaitu perusahaan baru yang menyediakan teknologi pintar untuk membantu orang-orang cacat menggunakan komputer. Perangkat komunikasi pintar menggabungkan teknologi pengenalan iris dan Kecerdasan Buatan. MultiGlass akan mewakili Vi?t Nam di Start-up World Cup 2020 di San Francisco, AS.

Pada upacara penutupan Techfest pada hari Jumat, Wakil Menteri Sains dan Teknologi Tr?n Van Tùng mengatakan bahwa kementerian akan terus membantu sistem ekosistem start-up yang inovatif dan mendukung sistem ekosistem lokal.

Selain itu, Tr?n Van Tùng menegaskan tekad kementerian dan sektor untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan melalui kerangka hukum untuk startup, inkubator dan orang luar nengeri yang mencari peluang investasi di Vietnam.

Ia mengatakan, berbagai ragam saran dan ide yang diberikan oleh investor dan pakar dalam dan luar negeri di Techfest akan dipelajari untuk meningkatkan lingkungan start-up di Vietnam.


Loading...
BERITA LAINNYA
U.S. Homebuilding Surging Amid Uncertainty
Senin, 03 Agustus 2020 | 13:00
BERIKAN KOMENTAR
Top