• Home
  • MediaOutReach
  • PONDís Luncurkan Chatbot Diagnosis Kulit Berbasis Kecerdasan Buatan Pertama di Dunia

PONDís Luncurkan Chatbot Diagnosis Kulit Berbasis Kecerdasan Buatan Pertama di Dunia

Kamis, 18 Juli 2019 | 15:20

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM Ė Media OutReach Ė POND'S, merek perawatan pribadi yang dimiliki oleh Unilever yang mengkhususkan diri dalam produk kecantikan saat ini telah memiliki pengalaman lebih dari 150 tahun dalam keahlian perawatan kulit dan ditujukan untuk membuat kecantikan lebih mudah diakses oleh semua orang.

Untuk mewujudkan visinya, POND's mendirikan divisi penelitiannya The POND'S Institute pada tahun 1990. Hingga sekarang, The POND's Institute memiliki lebih dari 700 ilmuwan yang bekerja untuk mengembangkan teknologi terbaru dan memperdalam pemahaman perawatan kulit selama bertahun-tahun untuk menghadirkan produk-produk inovatif yang manjur dan menyenangkan. POND'S adalah merek perawatan pribadi yang dimiliki oleh Unilever.

Sebagai langkahnya untuk meningkatkan pelayanan kepada kosnumen, POND's hari ini Kamis (18/07/2019) mengumumkan akan meluncurkan chatbot diagnostik kulit berteknologi AI pertama di dunia yang menggunakan kombinasi teknologi canggih Kecerdasan Buatan (AI) dan diagnosis kulit, dimana Chatbot akan membantu konsumen memerangi masalah perawatan kulit di empat area yang selalu menjadi keluhan, yaitu warna kulit yang tidak merata, bintik-bintik, jerawat dan kerutan akibat berbagai faktor.

Bot Skin Advisor Live, yang diberi naman 'SAL', mengadopsi pemrograman neuro-linguistik Google yang sangat canggih dan teknologi DeepTag BrighTex BioPhotonics (BTBP) diagnosis kulit untuk menawarkan diagnosa kulit tingkat lanjut kepada konsumen melalui obrolan intuitif dan menyenangkan.

Seperti diketahui, Teknologi DeepTag BTBP merupakan teknologi peta kulit yang dipatenkan dari Silicon Valley, dan data penelitian klinis dari The POND'S Institute akan digunakan untuk memberikan diagnosa kulit dengan akurasi yang tak tertandingi dan tingkat kesesuaian yang lebih tinggi dibandingkan dengan dokter kulit.

Dengan menggunakan diagnosis yang sangat pas dari SAL, dikombinasikan dengan rekomendasi produk yang didukung oleh penelitian mendalam bertahun-tahun oleh POND'S, konsumen dapat memilih produk perawatan kulit pribadi yang andal dan rekomendasi cara hidup untuk membantu memenuhi kebutuhan perawatan kulit khusus mereka.

Di Indonesia sendiri SAL tersedia melalui aplikasi perpesanan, LINE, sementara di negara Argentina, Columbia, Uni Emirat Arab, dan Afrika Selatan melalui Facebook Messenger.

Rohit Bhasin, Wakil Presiden Merek Global, POND'S, Unilever, mengungkapkan, POND'S selalu dikenal karena keahliannya menyediakan perawatan kulit dan membuat kecantikan lebih mudah diakses bagi konsumen.

"Kami sadar konsumen selalu dihadapkan pada permasalahan yang membingungkan untuk memilih produk perawatan kulit yang tepat ketika berhadapan dengan begitu banyak pilihan, Kami ingin menggunakan teknologi untuk mengatasi masalah ini, dengan membantu konsumen mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang jenis kulit mereka dan mencocokkannya dengan produk yang paling efektif. Dengan SAL, konsumen dapat membangun dan mengoptimalkan cara perawatan kulit mereka melalui aplikasi perpesanan sosial yang populer dan alat diagnostik kulit berbasis data yang menggunakan teknologi canggih dan mutakhir," tuturnya

Lalu Bagaimana kulit didiagnosis? Konsumen dapat mengunggah foto selfie mereka, menjaawab beberapa pertanyaan singkat dan dalam waktu kurang dari satu menit POND'S akan memberi jawaban. Bagaimana SAL mendiagnosis kulit? Kulit akan dianalisis oleh teknologi Kecerdasan Buatan canggih BTBP DeepTag dan hasilnya akan diklasifikasikan di empat indikator kesehatan kulit, yaitu warna kulit tidak merata, bintik-bintik, jerawat dan keriput.

Dijelaskna oleh Judy Mao, Direktur Penelitian dan Pengembangan untuk Desain Global POND, POND'S percaya bahwa perawatan kulit harus dibangun di atas pengetahuan dan pemahaman yang mendalam tentang kulit tiap-tiap.

"Inilah sebabnya kami bekerja dengan BTBP untuk menciptakan SAL untuk membantu konsumen mendiagnosis kulit mereka secara mudah. SAL adalah pengubah permainan dalam hal diagnosa kulit dan alat rekomendasi produk kami didukung oleh penelitian konsumen dan uji coba produk selama bertahun-tahun. POND'S Institute akan terus mengeksplorasi cara-cara inovatif untuk membantu konsumen meningkatkan kesehatan kulit mereka," terangnya.

Sementara itu Raj Chhibber, sebagai CEO yang mewakili BrighTex BioPhotonics, mengungkapkan rasa antusiasnya dapat bekerja sama secara dengan POND'S untuk menghadirkan sistem perawatan kulit yang lebih cerdas bagi konsumen di seluruh dunia serta memberikan tingkat akurasi baru pada hasil diagnostik kulit, menghasilkan hasil yang lebih akurat pada produk perawatan kulit serta rekomendasi cara hidup yang benar.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top