Riau Hari Ini Terdeteksi 27 Titik Api

Jumat, 04 Agustus 2017 | 11:43
Ilustrasi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Hotspot sepertinya belum bisa beranjak lama dari langit Riau. Ini terlihat dengan pantauan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat 69 hotspot di beberapa provinsi di Sumatera. 

Kondisi ini diperparah dengan cuaca yang cukup terik siang, Jumat (4/8/2017). Setidaknya cuaca cukup panas dengan suhu maksimal 34 derajat celcius di malam hari. 

Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan. Menurutnya, hotspot tersebut tersebar di beberapa provinsi di Sumatera dan paling banyak berasal dari Riau 27 hotspot. 

"Ya untuk hotspot Sumatera dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen ada 69 titik. Ini tersebar di beberapa provinsi di Riau," tuturnya.

Hotspot di Sumatera terpantau di provinsi Jambi 13 hotspot, Lampung 12 hotspot, Sumatera Selatan delapan hotspot, Bangka Belitung lima hotspot. Kemudian Bengkulu dua titik. Sementara di Sumatera Barat dan Kepulayan Riau masing-masing satu titik. 

Untuk prakiraan cuaca khususnya di Riau cerah berawan. Dengan kelembaban Udara 48-97 persen ditambah suhu udara 23 sampai 34 derajat celcius. (RG/MC)


BERITA LAINNYA
Satu Lagi Harimau Sumatera Kembali ke Hutan Rimba
Jumat, 04 November 2022 | 13:34
Mengenal Abrasi, Dampak dan Penanggulangannya
Kamis, 16 Juni 2022 | 19:55
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top