Kebakaran 5 Hektare Di Dumai Berhasil Padam

Kamis, 23 Maret 2017 | 14:45
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Akhirnya upaya pemadaman kebakaran yang menghanguskan lima hektare kebun sawit dan semak belukar di Rimbun Jaya Ujung Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sei Sembilan Kota Dumai dapat ditangani.

Kondisi cuaca yang cukup terik sempat membuat petugas kewalahan, namun dapat diatasi dengan dikerahkannya mobil berjenis slip on dan beberapa unit sepeda motor yang terus melakukan mopping up di lokasi terbakarnya lahan.

Pemadaman juga dibantu oleh puluhan petugas dari Manggala Agni Daops Dumai, BPBD Kota Dumai, Polsek Sei Sembilan, Babinsa dan Masyarakat setempat yang langsung terjun ke lokasi.

"Luas lahan yang terbakar itu sekitar lima hektare dan kondisi di lapangan saat ini mulai terkendali dan saat ini sedang dalam pendinginan," kata Humas Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA), Dian Indriyanti, melalui siaran persnya, Rabu, 22 Maret 2017.

Terbantunya petugas dalam pemadaman ini juga didukung oleh ketersediaan air dari kanal-kanal di seputaran lokasi. Sehingga petugas dapat dengan cepat mencari sumber air tanpa harus jauh menyisir sumber air lainnya.

"Juga lokasi yang terbakar itu tidak terlalu terisolir, sehingga lokasi yang bergambut itu dapat dilalui oleh kendaraan dari tim," tutupnya. (RG/roc)

BERITA LAINNYA
Tiga Kabupaten di Riau Masih Terdeteksi Titik Panas
Kamis, 14 September 2017 | 12:08
Riau Hari Ini Terdeteksi 27 Titik Api
Jumat, 04 Agustus 2017 | 11:43
Lima Hektar Lahan Terbakar di Meranti
Kamis, 03 Agustus 2017 | 11:08
Enam Kabupaten di Riau Tersebar 16 Titik Api
Jumat, 28 Juli 2017 | 13:34
BERIKAN KOMENTAR
Top