• Home
  • Inhu
  • Perangi Covid-19, PSMTI Inhu Serahkan Bantuan APD ke Pemkab Inhu

Perangi Covid-19, PSMTI Inhu Serahkan Bantuan APD ke Pemkab Inhu

Selasa, 19 Mei 2020 | 11:23
INHU, RIAUGREEN.COM - Organisasi Masyarakat (Ormas) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Inhu serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu), Riau pada, Senin (18/05/2020).

Penyerahan bantuan APD tersebut langsung diberikan oleh ketua harian PSMTI Inhu Surianto yang didampingi oleh beberapa orang pengurus inti PSMTI di depan kantor Bupati Inhu, yang diterima langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Elis Julinarti dan wakil ketua Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid 19 Ergusfian.

Pada wartawan Ketua harian PSMTI Inhu Surianto atau yang lebih dikenal dengan nama anto sorum yang juga merupakan owner Hotel MM Belilas mengatakan bahwa kegiatan pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PSMTI terhadap wabah virus covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia terutama di kabupaten Inhu.

Untuk itulah pada hari ini PSMTI mendonasikan sebanyak 260 APD , 25 galon cairan Disinfektan, 20 alat semprot (Keep), 25 Hendsanitaizer 24 botol, 3000 masker, 250 pcs pelindung wajah dan 100 Pcs kacamata untuk petugas medis RSUD Indrasari dan beberapa puskesmas di 14 kecamatan yang ada di Inhu."Ujar Surianto.

Selanjutnya Surianto juga mengutarakan bahwa selain memberikan bantuan kepada RSUD dan Puskesmas PSMTI juga memberikan bantuan APD Kerumah Sakit Swasta dan Klinik seperti, Rumah sakit Kasih Ibu, Safira, Ibnu Sina, Klinik Medisra, Permata Bunda, Khairul Nisa, Muiza.sebutnya.

Dimana sebelumnya juga PSMTI sudah menyerahkan 3000 paket sembako baik itu melalui instansi yang disalurkan ke Desa maupun melalui Lembaga seperti Polres dan Kodim 0302 Inhu.

Kalau tidak ada halangan atau rintangan yang menghambat mudah-mudahan 2 hari yang akan datang tepatnya (20/05/2020) kita juga akan melakukan bakti sosial untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan memberikan 500 paket sembako yang akan kita salurkan di Kabupaten Inhu.

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi tanpa support dan dukungan dari semua donasi kami PSMTI Inhu juga tidak bisa bergerak. Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat."Pungkas Anto.

Anto juga menghimbau kepada Masyarakat agar menjauhi tempat kerumunan dan keramaian, selalu jaga kebersihan dan lingkungan, serta selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas, kurangi kegiatan diluar rumah jika tidak ada kepentingan, dilarang keluar dan berkumpul disaat malam hari, serta tetap jaga kondisi kesehatan dan kekebalan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang Bergizi.

Kepala Dinas Kesehatan Inhu Elis Julinarti mengucapkan terimakasih kepada PSMTI Inhu yang sudah berpartisipasi dalam covid 19 dengan memberikan bantuan APD. Semua Donasi dari pihak ke tiga sudah kita kumpulkan dan semua memiliki berita acara penerimaan. Untuk APD sebagian sudah diserahkan ke Puskesmas.

Lanjut Elis juga menghimbau kepada Masyarakat agar dapat menjauhi tempat kerumunan dan keramaian, selalu jaga kebersihan dan lingkungan, serta selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas, kurangi kegiatan diluar rumah jika tidak ada kepentingan, dilarang keluar dan berkumpul disaat malam hari, serta tetap jaga kondisi kesehatan dan kekebalan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi.  (buds)

Loading...
BERITA LAINNYA
17 PDP di lnhu Dinyatakan Sembuh
Jumat, 05 Juni 2020 | 21:23
Pasien Positif Corona di lnhu Sembuh
Rabu, 03 Juni 2020 | 09:50
BERIKAN KOMENTAR
Top