• Home
  • Inhu
  • Pembukaan Kejurnas Panjat Tebing di Inhu Berlangsung Meriah, Menpora Ucapkan Selamat

Pembukaan Kejurnas Panjat Tebing di Inhu Berlangsung Meriah, Menpora Ucapkan Selamat

Minggu, 23 September 2018 | 14:24
INHU, RIAUGREEN.COM - Meriah, suasana itulah yang menggambarkan malam pembukaan Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Kelompok Umur ke-13 tahun 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu (22/9).

Pertunjukan tarian kolosal Rentak Bulian disertai dengan aksi pemanjat tebing hingga Pesta kembang api seolah menjadi penyemangat bagi 235 atlet muda panjat tebing dari 26 provinsi se Indonesia, berlaga dalam kejurnas yang akan berlangsung hingga 29 september mendatang.

Wakil Bupati Inhu H Khairizal bersama Wakil Ketua Umum FPTI Fery Ardianto, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis, Wakil Ketua FPTI Riau Ade Agus Hartanto, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, Sekda Inhu Hendrizal, para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu serta para pengurus FPTI dan organisasi olahraga lainnya di Inhu hadir dalam kesempatan itu.

"Pelaksanaan kejurnas di Kabupaten Inhu ini bisa saya katakan sempurna dan luar biasa. Meskipun perjalanan dari jogja yang cukup melelahkan, namun rasa lelah itu hilang setelah menyaksikan pelaksanaan kegiatan ini," kata Wakil Ketua Umum FPTI Fery Ardianto saat memberikan sambutannya.

Sementera itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Inhu sebagai tuan rumah penyelenggaraan event akbar ini. Wabup berharap, melalui kejurnas ini tidak hanya menghasilkan prestasi olahraga akan tetapi juga semakin mengeratkan persaudaraan sebagai satu bangsa.

Pembukaan kejurnas panjat tebing tersebut, secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua FPTI Riau Ade Agus Hartanto. Penyerahan piala bergilir dari pengurus FPTI Jawa Timur kepada FPTI Riau dan pemukulan kompang bersama menandai pembukaan kejurnas panjat tebing kelompok umur ke-13 tahun 2018. 

Diakhir acara pembukaan, Wakil Bupati H KHairizal bersama tamu undangan lainnya turut mengunjungi stand bazar PKK Kabupaten Inhu yang bearada di sekitar areal lokasi venue panjat tebing.

Ucapan Selamat dari Menpora Imam Nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga Dr H Imam Nahrowi memberikan ucapan selamat terkait pelaksanaan Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur ke-13 tahun 2018 di Kabupaten Indragiri Hulu.

Ucapan selamat itu disampaikan dalam pembicaraan langsung melalui saluran telepon antara Menpora Imam Nahrawi dan Wakil Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Fery Ardiyanto pada malam pembukaan Kejurnas di Venue Sport Climbing Komplek Perkantoran Pemda Inhu, Sabtu (22/9).

"Selaku Menteri Pemuda dan Olahraga, saya mengucapkan selamat atas pelaksanaan kejuaraan nasional ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semuanya," kata Menpora Imam Nahrawi.

Dalam percakapan itu, Menpora Imam Nahrawi turut memberikan semangat kepada para atlet yang akan berkompetisi dalam penyelengaraan kejurnas ini.

"Kepada seluruh atlet, gantungkan mimpi kalian setinggi langit dan jangan pernah takut bermimpi. Saya akan menemani kawan semua demi kajayaan olahraga Indonesia," tutupnya.

Loading...
Diketahui, kejurnas panjat tebing kelompok umur ke-13 tahun 2018 ini menjadi bagian dari upaya penjaringan para atlet muda panjat tebing berprestasi. Diikuti sebanyak 235 atlet dari 26 provinsi se Indonesia dengan jumlah total medali yang diperebutkan sebanyak 90 medali. (hum/buds)

BERITA LAINNYA
Awalnya Dedi Cium Bau Asap dari Kios Sebelah
Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:44
Kodim 0302 Inhu Gelar Doa dan Zikir Bersama
Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:37
Kejurprov II Panahan Riau 2018 Resmi Dibuka
Senin, 08 Oktober 2018 | 14:32
Manajer PLN Area Rengat Kini Dijabat Erwin Gunawan
Jumat, 28 September 2018 | 12:03
BERIKAN KOMENTAR
Top