• Home
  • GreenStyle
  • Punya Kulit Wajah Berminyak, Apakah Perlu Pakai Moisturizer'

Punya Kulit Wajah Berminyak, Apakah Perlu Pakai Moisturizer'

Senin, 25 Maret 2024 | 21:08
net
RIAUGREEN.COM - Memiliki kulit wajah tipe berminyak seringkali menjadi tantangan tersendiri dalam menjaga kesehatan kulit. Tak dipungkiri, banyak yang cenderung menghindari penggunaan moisturizer sehari-hari, karena takut membuat kulit jadi lebih berminyak.

Produksi minyak yang berlebihan seringkali menjadi sumber utama masalah di wajah. Tidak mengherankan jika sebagian orang lebih memilih untuk fokus mencari solusi untuk mengurangi minyak berlebih, daripada mengaplikasikan moisturizer.

Lantas apakah benar kalau para pemilik kulit tipe oily skin, artinya sudah tak perlu memakai pelembap atau moisturizer dalam rangkaian skincare sehari-harinya' Ternyata jawabannya, Penggunaan skincare yang tepat, seperti moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit akan membantu mengurangi dan mengontrol produksi minyak atau sebum berlebih pada kulit.

“Menggunakan produk skincare yang tepat untuk kulit, bisa menyebabkan kulit tidak lagi terlihat berminyak,” kata dokter kulit Julia Schwartz, MD, dikutip dari Byrdie, Senin (25/3/2024)

“Melembapkan kulit, justru dapat membantu mengatur produksi minyak alami Anda,” tambahnya.

Dalam pemakaian pelembap atau moisturizer untuk oily skin, disarankan baiknya dilakukan saat malam hari. Dokter Blair Murphy-Rose, MD, FAAD menjelaskan, karena pada malam hari, kulit memasuki fase istirahat dan perbaikan, sehingga lebih mudah bagi bahan aktif untuk berkerja secara optimal.

Pilihlah produk skincare non-komedogenik, karena tidak akan menyumbat pori-pori, tak memicu hadirnya komedo, dan memperburuk masalah kulit. 

Selain itu, disarankan juga memakai moisturizer dengan kandungan bahan ceramide, yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit tanpa meninggalkan rasa berat.

“Carilah pelembap wajah yang ringan dan bebas minyak. Apa pun yang digunakan harus mencantumkan label ‘non-komedogenik. Pelembap bebas minyak dengan bahan seperti ceramide, yang cenderung tidak menyumbat pori-pori adalah pilihan ideal untuk kulit berminyak, dan akan menjaga kulit tanpa meningkatkan risiko berjerawat,” terang dr. Blair.**

sumber: okezone.com

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top