• Home
  • Dunia
  • Air Mata Haru Majelis Taklim DKI Bisa Salat Subuh di Masjid Nabawi

Air Mata Haru Majelis Taklim DKI Bisa Salat Subuh di Masjid Nabawi

Selasa, 05 November 2019 | 12:21
detikcom
Air Mata Haru Majelis Taklim DKI
RIAUGREEN.COM - Air mata haru jemaah umrah marbut dan majelis taklim DKI menetes saat memasuki Masjid Nabawi. Mereka tak menyangka bisa menunaikan Salat Subuh di masjid yang terletak di Madinah itu. 

Ungkapan haru itu disampaikan salah satunya oleh anggota Majelis Taklim Al Inabah Pancoran Jakarta Selatan, Widad M Sanusi. Widad merasa bersyukur bisa menginjakkan kaki di kota kelahiran nabi.

"Sebelum salat pastinya kita memasuki gerbang Masjid Nabawi. Begitu masuk tak terasa air mata yang nggak nyangka Allah bisa hadirkan di kota suci, kota kelahiran Nabi Muhammad di bulan Rabiul Awwal. Begitu masuk masjid, masih nggak kerasa kalau kita ada di Masjid Nabawi. Kita akhirnya salat sunnah, kita baca salawat dan baca Alquran. Dan itu salat subuh pertama di Masjid Nabawi," kata Widad di Madinah, Arab Saudi, Selasa (5/10/2019).

Bagi Widad, pengalaman Salat Subuh di Masjid Nabawi merupakan pengalaman yang luar biasa. Dia berharap bisa pergi lagi ke Tanah Suci bersama keluarga.

"Pengalaman yang nggak mungkin terlupakan. Semoga ini bukan salat pertama, ada salat-salat Subuh berikutnya di tahun-tahun mendatang bersama keluarga dan para sahabat saya," ujar dia.

Ungkapan senada juga disampaikan anggota Majelis Taklim Arriyadh Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Syukriah Masud Zen. Syukriah begitu terharu bisa melaksanakan Salat Subuh di Masjid Nabawi.

"Puji syukur ke hadirat Allah SWT. Berkat hidayahnya, begitu banyak yang dapat kami rasakan, dapat memasuki Masjid Nabawi. Tidak tersangka ternyata pada hari ini saya dapat masuk Masjid Nabawi dengan begitu terharu menyambut dengan ucapan kalimat ya sayyidina Rasulullah," tutur dia.

"Mudah-mudahan Salat Subuh saya di sini dapat saya laksanakan di hari-hari berikutnya dan Insyaallah dengan keluarga bersama jemaah," sambungnya.

Para marbut dan majelis taklim DKI ini diberangkatkan umrah melalui dana hibah Pemprov DKI Jakarta ke Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta. Total 432 orang marbut dan pengurus majelis taklim beserta pendamping jemaah yang diberangkatkan umrah pada tahun ini. (detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
Cabuli PRT Indonesia, Pria Malaysia Dibui 15 Bulan
Selasa, 29 Oktober 2019 | 19:41
Kabut Asap Kian Parah, Malaysia Tutup 145 Sekolah
Selasa, 17 September 2019 | 13:23
BERIKAN KOMENTAR
Top