• Home
  • Dumai
  • HUT Ke-16, RSUD Terus Berbenah Diri

HUT Ke-16, RSUD Terus Berbenah Diri

Senin, 16 Februari 2015 | 09:47:32
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Menginjak usia ke-16 tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, berbagai harapan yang diinginkan masyarakat ditampung dan disambut oleh pihak RSUD Kota Dumai.

Diantaranya adalah pengaharapan agar RSUD Kota Dumai dapat memberikan dan lebih meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Dumai, baik yang melakukan rawat jalan maupun rawat inap.

Harapan-harapan yang diinginkan masyarakat tersebut secara terus-menerusnya selalu diupayakan oleh pihak RSUD Kota Dumai, hal itu terbukti dengan adanya beberapa waktu belakangan ini pihak RSUD telah mempunyai Sarjana Keperawatan (SII) yang akan mulai aktif pada Senin (16/2).

SII Keperawatan yang baru hanya ada beberapa orang saja di Provinsi Riau khususnya Kota Dumai tersebut nantinya yang akan mengatur kembali konsep-konsep keperawatan maupun pelayanan medis yang ada di RSUD Kota Dumai.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, Dr.Syaiful mengatakan dalam kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD ke-16 yang dilaksanakan di gedung Poli RSUD, yang bertema 'Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Kota Dumai', Minggu (15/2) kemarin.

Bahwa Sarjana Keperawatan yang dimiliki oleh RSUD itu, nantinya yang akan membenahi dan mengatur konsep-konsep keperawatan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat yang menjalani rawat inap dan rawat jalan.

Dan pembenahan yang dilakukan tersebut akan sesuai oleh keinginan masyarakat guna memberikan jawaban dalam wujud nyata kepada pengharapan yang telah diberikan tersebut.

"Sebagai contoh terlebih dahulu mereka akan membenahi keperawatan pelayanan di ruangan Poli Klinik di RSUD Kota Dumai. Sebab di ruangan itu, volume masyarakat yang melakukan rawat jalan sangat tinggi sekali," tambahnya.

"Sementara untuk selanjutnya, kita akan membenahi pelayanan kepada masyarakat secara bertahap hingga permintaan pelayanan yang diinginkan masyarakat dapat terjawab, dan hal tersebut sesuai pada tema HUT RSUD kali ini," ujar Syaiful.

Tidak hanya itu saja, dikatakan Syaiful, pihak RSUD juga berencana akan melakukan pembenahan kembali terhadap jam besuk pasien, sebab pasien juga butuh kenyamanan dalam beristirahat untuk proses kesembuhan pasien itu sendiri.

"Ya mungkin dahulu jam besuk malam dibatasi sampai pukul 22.00 WIB, kini hanya sampai pukul 20.00 WIB, sebab pasien selain membutuhkan istirahat mereka juga membutuhkan kenyamanan dan ketenangan," jelasnya.

Syaiful juga berharap bahwa dengan adanya HUT ke-16 tersebut pihaknya akan dapat semakin memberikan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat Kota Dumai.

"Kita berharap kedepannya di HUT ke-16 ini, RSUD benar-benar dapat memberikan pelayanan sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat, apalagi dengan kita mempunyai Sarjana (SII) Keperawatan yang dapat betul-betul mengatur dan membenahi sistem perawatan medis dalam memberikan pelayanan bagi masyrakat yang melakukan rawat jalan dan rawat inap," tutupnya. (sil/pp)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top