• Home
  • Dumai
  • Kemenkes RI Nyatakan RSUD Dumai Lulus Tipe B

Kemenkes RI Nyatakan RSUD Dumai Lulus Tipe B

Selasa, 16 Februari 2016 | 15:40
RSUD Dumai
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Perjuangan RSUD Kota Dumai menjadi rumah sakit terunggul pesisir Provinsi Riau bakal segera terwujud karena tim survei Kemenkes RI menyatakan lulus naik status tipe B yang akan ditetapkan Gubernur Riau.

"Dalam waktu dekat ini RSUD Dumai akan segera menyandang tipe B dan kita hanya menunggu SK Gubernur Riau," kata Direktur RSUD Dumai dr Syaiful, Senin (15/2).

Dikatakan, tekad untuk menaikan status rumah sakit dari tipe C menjadi tipe B tersebut adalah bagian perjuangan panjang yang telah dimulai para pimpinan rumah sakit sebelumnya. 

Meski secara bertahap, rumah sakit ini dari tahun ke tahun terus berbenah dan melengkapi diri untuk memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditentukan, seperti tenaga administrasi dan akuntansi, paramedis dan dokter spesialis hingga peningkatan infrastruktur dan fasilitas pelayanan.

Menyongsong tipe B tersebut, lanjut dia, banyak terobosan yang telah dilakukan dan tidak sedikit pula dihargai dengan prestasi oleh berbagai pihak. 

Diantaranya dijadikannya RSUD Kota Dumai pengimplemetasian Sitem Informasi Managemen Rumah Sakit (SIM RS) oleh Kemenkes RI, rumah sakit rujukan regional untuk kawasan Siak, Rohil dan Bengkalis, dan berkali-kali dinobatkan sebagai Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak (RSSIA) terbaik di Provinsi Riau.

Dia menambahkan, bentuk perbaikan pelayanan di rumah sakit juga dalam bentuk segera akan diresmikan pemakaian gedung baru sebagai ruang perawatan bagi pasien, yang akan difungsikan secara bertahap.

"Tahap pertama ini, pelayanan rawat inap dilakukan di lantai I dengan kapasitas sebanyak 70 tempat tidur dan sudah dilengkapi berbagai fasilitas dan alat kesehatan untuk mengurangi tingkat antrian pasien," jelasnya.

Dia berharap berbagai capaian prestasi dan terobosan yang dilakukan di rumah sakit tersebut berimplikasi positif terhadap meningkatnya kinerja dan kekompakan seluruh petugas di rumah sakit serta menjadi penyemangat dalam memberikan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat.

"Kita juga berharap status Tipe B ini segera terwujud, tentunya itu akan menjadi kado terindah bagi kita di usia RSUD Kota Dumai yang kini genap 17 tahun," ungkapnya. (jak)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top