Pemkab Bengkalis Salurkan BLT PMI

Rabu, 08 Juli 2020 | 12:05
dsk
Plh. Bupati Bengkalis Menyerahan Secara Simbolis BLT ODP PMI, di Ruang Rapat BPBD Bengkalis, Selasa (07/07/2020).
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Orang Dalam Pengawasan (ODP) Pekerja Migrasi Indonesia (PMI), Selasa (7/7/2020), bertempat di ruang rapat BPBD Bengkalis.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar, Pinsi Pelayanan Bank Riau Kepri Reski dan sejumlah perwakilan penerima BLT Bahududin, Hendra Saputra, Mashuri dan Abdul Rahman.

Dalam laporan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Tajul Mudarris menyampaikan bahwa yang menerima BLT sebanyak 4.107 orang terdiri dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksmana, Rupat, Rupat Utara, Mandau, Bathin Solapan dan Pinggir.

"Kemudian kepada penerima kami berharap bisa menerima ini sesuai dengan kebutuhan, hanya dalam bentuk inilah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap penanggulangan Covid-19 PMI yang bekerja di Malaysia, semoga bantuan ini bisa mengurangi beban yang selama ini tidak bisa melakukan penyebrangan di Malaysia", harap Tajul.

Sementara itu, mengenai keterlambatan pencairan BLT tersebut, Bustami mengatakan petugas membutuhkan waktu dan ketelitian dalam mengumpulkan data.

"Terjadi keterlambatan, mohon dimaklumi karena kita mengumpulkan data yang tidak serentak dari waktu yang lama dan diakhir verifikasinya ada juga yang tidak lengkap," jelas Bustami.

Namun Bustami mengatakan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Bengkalis berkomitmen untuk menyalurkan bantuan ini.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima," tutupnya.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top