• Home
  • Bengkalis
  • MUI Bengkalis Imbau Kedepankan Dialog untuk Selesaikan Masalah

MUI Bengkalis Imbau Kedepankan Dialog untuk Selesaikan Masalah

Senin, 19 Agustus 2019 | 16:40
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis H. Amrizal mengingatkan bahwa kepada seluruh umat atau seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga kerukunan antar umat beragama.

Hal tersebut, disampaikan H. Amrizal, Ter khusus Kabupaten Bengkalis yang dihuni oleh beragam suku dan agama kepercayaan masing masing.

"Indonesia adalah Negeri yang dihuni oleh masyarakat yang berbilang kaum dan suku bangsa. Masing-masing kaum dan suku bangsa tersebut memiliki adat istiadat, budaya dan agama yang berbeda-beda,"ungkap Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Senin 19 Agustus 2019.

Diutarakan Amrizal, perbedaan ini adalah sebuah keniscayaan atau dalam istilah agama disebut sunnatullah.

Sehubungan dengan itu, lanjut Ketua MUI ini lagi, sebagai bangsa yang majemuk, kita semua harus selalu mengedepankan sikap toleransi dan saling menghormati antara satu sama lain. Sehingga dengan demikian akan terciptalah kehidupan yang rukun, damai dan harmonis di tengah-tengah masyarakat.

"Kehidupan yang rukun dan damai tersebut merupakan modal sosial yang paling berharga bagi kita untuk melakukan kegiatan pembangunan. Pembangunan akan sulit dilakukan kalau sesama anak bangsa saling bergaduh dan saling bertikai. Sehubungan dengan itu mari kita tumbuhkan perasaan kita ada bersaudara,"ungkapnya lagi 

Masih kata Amrizal, sesama saudara harus saling cinta- mencintai dan saling kasih mengasihi. Jangan memperbesar-besar perbedaan tapi persamaan yang selalu dicarikan solusi.

"Jikalau ada persoalan yang berkaitan dengan masalah kerukunan, sebaiknya diselesaikan dengan mengedepankan dialog dan cara-cara yang bijaksana,"ujarnya lagi.

"Pergaduhan dan konflik yang melibatkan suku atau agama hanya akan menguras waktu, energi, pikiran dan tenaga kita. Sementara banyak hal-hal penting lainnya akan terabaikan termasuk kegiatan pembangunan," pungkasnya. (Wra/ri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Para Kafilah Registrasi Ulang
Kamis, 19 September 2019 | 18:50
BERIKAN KOMENTAR
Top