• Home
  • Riau
  • SMA 2 Siak Hulu Kampar dan SMA Mutiara Harapan Pelalawan Bikin Heboh Penonton LKBB

SMA 2 Siak Hulu Kampar dan SMA Mutiara Harapan Pelalawan Bikin Heboh Penonton LKBB

Kamis, 27 Januari 2022 | 14:47
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Penampilan tim siswa SMA 2 Siak Hulu Kampar tampil memukau saat mengikuti Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) piala Korem 031 Wira Bima - Rektor Unilak, Kamis (27/01/2022) 

Penampilan siswa-siswi ini berlangsung selama dua puluh menit. Menampilkan gerakan seirama, kompak, variasi, serta nyaris sempurna, di depan 4 orang juri dan penonton 

Tim tersebut tampil layaknya siswa Taruna di Magelang. Mengenakan seragam, topi, tali sepatu, sepatu, baju, celana, dan tali pinggang, baju bewarna biru muda dan celana biru tua. Saat tampil pada kategori baris-berbaris kreasi. Sehingga berhasil memicu tepuk tangan penonton dan membuat heboh. Hal itu lantaran menampilkan gerakan keren, padu, serta menyanyikan yel-yel sekolah dengan semangat, antusiasme tinggi, dan cetar membahana. 

Turut hadir Kepala Sekolah  SMA 2 Siak Hulu Haslim Spd. Ia merasa bangga dan senang atas penampilan siswanya. Menurutnya, ini adalah kegiatan yang sangat positif dan bagus.

"Kami mengirimkan dua tim untuk LKBB ini, ada tim junior dan tim senior, tim senior mereka yang kelas 11-12, tim junior kelas 10-11, kalau tiap tahun diadakan kami akan kirimkan siswa untuk ikut," ucapnya

"Kami sangat mendukung kegiatan ini, selama hampir dua tahun sekolah tidak ada kegiatan. Kami berharap ke depan akan lebih menantang. Misalnya dengan menghadirkan sekolah dari luar Riau. Sekolah telah mempersiapkan siswa untuk ikut lomba ini. Dalam kegiatan LKBB ini di sekolah juga mengundang pelatih dari anggota TNI," ujar Haslim. 

Penampilan nyaris sempurna juga ditampilkan oleh peserta dari SMA Mutiara Harapan Kabupaten Pelalawan Riau. Saat tampil tim ini menggunakan seragam almamater warna maron, topi, dan celana putih, sarung tangan putih, dan dasi. Penampilannya mampu  memukau para penonton, yel- yel sekolah ini padukan antara bahasa Inggris dan Indonesia. 

Pelaksanaan lomba PBB hari ketiga Piala Danrem -Rektor Unilak menampilkan sekitar 20 sekolah, beberapa sekolah yang tampil berasal dari Siak, Rohul, Bengkalis. Direncanakan di hari ketiga pemenang lomba akan diumumkan saat upacara penutupan.(mcr)

BERITA LAINNYA
Bunting 22 Bulan, Gajah yang Mati di Riau
Jumat, 27 Mei 2022 | 15:48
BERIKAN KOMENTAR
Top