• Home
  • Riau
  • Kolaborasi Bhayangkari dan Polsek Tebingtinggi Barat, Motivasi Anak-anak Agar Tak Takut Divaksin

Kolaborasi Bhayangkari dan Polsek Tebingtinggi Barat, Motivasi Anak-anak Agar Tak Takut Divaksin

Senin, 24 Januari 2022 | 14:43
tnr
RIAUGREEN.COM  - Berbagai cara dilakukan jajaran Polres Kepulauan Meranti dalam membantu percepatan kegiatan vaksinasi Covid-19 di daerah ini.

Kali ini, Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti berkolaborasi dengan Polsek Tebingtinggi Barat untuk memotivasi anak usia 6-11 tahun agar tidak takut divaksin.

Melalui giat Bhayangkari Peduli Vaksin yang berlangsung Sabtu (22/1/2022) pagi di SD Negeri 08 dan SD Negeri 11 Desa Tenan Kecamatan Tebingtinggi Barat, anak-anak diberikan hadiah berupa paket yang berisikan susu, roti, dan makanan ringan setelah divaksin.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak yang bersedia di vaksin. Kita memotivasi mereka dengan memberikan susu kotak, roti dan makanan ringan. Cara ini mendapat sambutan antusias, sehingga mereka tidak takut di vaksin," ungkap Ketua Bhayangkari Ranting Tebingtinggi Barat, Ny Feci Mora.

Disamping itu, lanjut dia, bahwa melalui giat tersebut pihaknya ikut membantu pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun.

"Giat ini dilakukan guna membantu Polres dan Pemda dalam meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kepulauan Meranti ini pada umumnya, dan Tebingtinggi Barat khususnya," ujar Ny Feci Mora.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH menyampaikan, saat ini pihak terus menggencarkan kegiatan vaksinasi anak-anak di wilayah hukumnya.

"Kita terus gencarkan giat vaksinasi ini. Berbagai cara kita lakukan agar capaian vaksinasi meningkat. Mulai dari edukasi dan sosialiasi, hingga memberikan hadiah kepada peserta yang bersedia divaksin. Mudah-mudahan dengan upaya kita ini bisa membantu percepatan capaian vaksinasi di Kepulauan Meranti," tuturnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah pengurus Cabang Bhayangkari Kepulauan Meranti dan Bhabinkamtibmas Desa Tenan, Briptu A Kamil.(mcr)

BERITA LAINNYA
Bunting 22 Bulan, Gajah yang Mati di Riau
Jumat, 27 Mei 2022 | 15:48
BERIKAN KOMENTAR
Top