• Home
  • Dumai
  • 2.369 Siswa/i Tingkat PAUD,TK,SD,SMP Ikuti Wisuda Tahfidz

2.369 Siswa/i Tingkat PAUD,TK,SD,SMP Ikuti Wisuda Tahfidz

Kamis, 30 November 2023 | 19:38
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 2.369 Siswa/i ini berasal dari 105 sekolah PAUD, TK, SD dan SMP se derajat di Kota Dumai. Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS didampingi Hj. Leni Ramaini, SKM langsung menghadiri serta mewisuda para siswa/i ini, Kamis (30/11/2023). 

Kegiatan ini diawali terlebih dahulu dengan defile para wisudawan/i dari berbagai sekolah yang bersangkutan. Selanjutnya, dilakukan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh adinda Wan Sudirman. Ka. Disdikbud Hj. Yusmanidar, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi para guru dan kepala sekolah yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini. 

"Nantinya, setiap sekolah yang mengirimkan siswa/i nya untuk mengikuti wisuda tahfidz maka akan kita berikan penghargaan sebagai tanda apresiasi dan terima kasih dalam menyukseskan program Khidmat Pendidikan ini" ujar Hj. Yusmanidar.

Selanjutnya, Wali Kota Dumai sambil membuka acara juga memberikan beberapa pesan kepada para wisudawan serta orang tua yang hadir. H. Paisal berpesan agar seluruh orang tua terus mendukung dan membimbing anak anaknya dalam mendapatkan ilmu Al-Qur'an. 

H. Paisal menyampaikan bahwa generasi yang berpedoman di kehidupan sehari-hari dengan Al-Qur'an, akan memberikan pemahaman yang baik dan kedepan akan menjadi generasi yang mumpuni untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang. 

"Kita berharap agar kedepan, para generasi penerus di Kota Dumai bisa memiliki akhlak yang baik, etika yang bagus serta berpedoman pada ilmu agama. Kita ingin bapak ibu semuanya bimbing dan didik anak anaknya selalu dengan berpedoman pada agama, Al-Qur'an dan menuntun pada kebaikan" ujar H. Paisal.

Selanjutnya, seluruh wisudawan/i secara bersama membaca Surah Ad-Duha dan Surah Asy Syams. Berikutnya, Wali Kota Dumai didampingi Istri, Ka. Disdikbud, Ketua DWP menyerahkan secara simbolis Sertifikat Penghargaan, Selempang Wisuda dan kenang kenangan dari Pemko Dumai. 

Wali Kota Dumai turut menyerahkan penghargaan kepada sekolah yang paling banyak mengirimkan siswa/i nya untuk mengikuti Wisuda Tahfidz Akt III tahun 2023 ini. 

Setelah kegiatan selesai, Wali Kota Dumai pun langsung bersilaturahmi dan berfoto bersama dengan wisudawan/i serta orang tua yang hadir pada kesempatan ini. 

Tidak ingin melewatkan kesempatan, wisudawan/i dan orang tua dengan bersemangat meminta foto bersama dan berselfie ria dengan orang nomor satu di Dumai Kota Idaman. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten II Setdako, Forkopimda, Kepala OPD dan jajaran, Sekretaris Disdikbud dan jajaran, Kepala Sekolah, serta berbagai tamu undangan lainnya. (dsk)

BERITA LAINNYA
Ustadzah Oki Berikan Santapan Rohani di DIC
Senin, 26 Februari 2024 | 22:43
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top