• Home
  • Bengkalis
  • Wabup Bagus Santoso Serahkan Sapi Qurban di Masjid Raya Parit Bangkung

Wabup Bagus Santoso Serahkan Sapi Qurban di Masjid Raya Parit Bangkung

Rabu, 21 Juli 2021 | 16:14
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Wabup Bagus Santoso menyerahkan langsung Sapi Qurban ke Masjid Raya Parit Bangkong setelah lebih dulu mendampingi Bupati Kasmarni menunaikan Sholat Idul Adha sekaligus menyaksikan pemotongan Sapi Qurban di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Bupati Kasmarni dan Wabup Bagus Santoso bersama keluarganya kompak berbagi hewan Qurban di Masjid Agung Istiqomah dan Masjid Raya Parit Bangkong disambut suka cita jamaah dan warga sekitar Masjid, selasa 20 Juli 2021.

Pada Idul Adha 1442 Hijriyah 2021 Masehi tahun ini, Bupati kasmarni menyerahkan satu ekor sapi jenis lemosin dengan berat 668 Kg usia sekitar 5 tahun. Sedangkan Bagus Santoso menyerahkan seekor sapi peranakan ongol (PO) dengan Sapi Bali dengan berat 537 kg usia 5 tahun. Keduanya merupakan Sapi pilihan milik peternak terkenal Hasan Basri dari desa kelapa Pati Darat Kecamatan Bengkalis.

Sebagaimana diketahui peternak asal Bengkalis Hasan Basri berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau dengan mempersembahkan Sapi Sehat seharga Rp 95 juta terpilih sebagai hewan Qurban Presiden Jokowi untuk Masjid Raya Annur Pekanbaru.

Penyerahan hewan Qurban dilakukan Bagus Santoso setelah melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis. 

Sapi yang didatangkan beriringan dengan kehadiran orang nomor dua di Negeri Junjungan itu diterima langsung ketua Masjid Raya Ahmad Ardiansyah didampingi tokoh masyarakat Indra Gunawan Eet. “ Mewakili Warga Parit Bangkong saya mengucapkan terima kasih semoga penuh keberkahan” Kata Eet Indra Gunawan. 

Selanjutnya disampaikan Bagus Santoso dengan berqurban sekaligus memompa semangat masyarakat memberdayakan potensi berternak sapi, untuk itu yang dipilih sebagai hewan qurban Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis berasal dari peternak asli Kabupaten Bengkalis.

"Sapi ini berasal dari peternak lokal, asli Bengkalis. Kabupaten Bengkalis ternyata berpotensi untuk peternakan sapi, terbukti sapi Kurban Presiden Joko Widodo dikirim langsung dari Pulau Bengkalis," tuturnya dengan rasa bangga. 

Dikatakan Bagus Santoso Sebelumnya sapi kurban yang terpilih telah dipastikan dalam kondisi sehat serta mengantongi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH).

''Semoga sapi ini bisa membawa banyak manfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua masyarakat Bengkalis,'' ucap Bagus Santoso. 

Kedepan menurut Bagus Santoso untuk menarik dan memotivasi warga untuk berternak Sapi, diwacanakan untuk pengadaan hewan Qurban akan dipilih sapi sehat setiap kecamatan sebagai hewan qurban setiap Idul Adha kerjasama Bagian Kesra dengan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan. 

Selanjutnya dalam kesempatan itu Bagus Santoso juga menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H. 

"Semoga peringatan Idul Adha ini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta ikhlas dan kebersamaan demi menuju Ridho Allah SWT," harapnya. (dsk)

loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top