• Home
  • Rohul
  • Pasar Pemda di Desa Ujungbatu Timur Selesai Direnovasi

Pasar Pemda di Desa Ujungbatu Timur Selesai Direnovasi

Senin, 08 Januari 2018 | 15:41
Pasar Pemda di Desa Ujungbatu Timur
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Pasar pusat perbelanjaan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Pemda Rohul) di Desa Ujungbatu Timur Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rohul Riau, yang sudah sepuluh Tahun terbengkalai akibat tidak adanya pedagang yang berjualan di pasar Pemda itu, menjadikan pasar pusat perbelanjaan tersebut menjadi semak hutan belukar.

Tahun 2017 yang lalu, Camat Ujungbatu Fisman Hendri,S.Hut di dampingi Kepala Desa Ujungbatu Timur, Harde Yanto bersama tokoh masyarakat mengajukan pada Pemda Kabupaten Rokan Hulu untuk perbaikan dan merenovasi pasar agar di aktifkan kembali. Demikian Sebut Kades saat di konfirmasi melalui telepon genggam Senin (09/01/2018).
   
Dilanjut, Kepala Desa Ujungbatu Timur Harde Yanto, pengajuan renovasi pasar pusat perbelanjaan disetujui oleh Pemda Rohul. Kemudian akhir Tahun 2017 yang lalu, pasar pusat perbelanjaan selesai direnovasi, hanya menunggu instruksi dari Dinas Pasar Kabupaten Rokan hulu.

"Dinas Pasar menyerahkan pada Camat,dan kami dari Desa siap untuk mengkelola pasar pusat perbelanjaan tersebut," terang Kades.
   
Camat Ujungbatu, Fisman Hendri S.Hut Senin (09/01/2018) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, Masyarakat yang ingin berdagang atau berjualan di pasar pusat perbelanjaan  di Desa Ujungbatu Timur sudah didata dengan bagus. Beberapa orang warga Kecamatan Ujungbatu, sudah mengisi Formulir persyaratan untuk berdagang.
   
"Mudah-mudahan dalam Tahun 2018 ini,pasar tersebut di operasikan.Karena untuk fasilitas umum telah tersedia,seperti los pasar dengan bangunan ruang terbuka,sejenis ruko lantai dasar dengan pintu lipat,toilet,Mushollah,dan fasilitas lainnya.Luas areal pasar ada 6 hektare,dan batas pinggiran pasar dengan tanah milik warga di buka jalan sekeliling pasar.Kemudian di tengah pasar di kavling dengan m," Sebut Camat. 
   
Salah seorang warga Desa Ujungbatu Timur Hermansyah (47) yang ingin berjualan di pasar Pemda tersebut, saat dikonfirmasi mengatakan, ucapan terima kasih disampaikan pada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Camat, dan Kepala Desa yang telah mengajukan kembali pasar pusat perbelanjaan di aktifkan kembali, dan bangunan yang sudah selesai di renovasi.

"Kami pedagang sangat terbantu adanya pusat perbelanjaan di desa Ujungbatu Timur. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pasar diaktifkan dan fasilitas berjalan dengan baik," sebutnya. (don)


BERITA LAINNYA
Harga Karet di Riau Semakin Anjlok
Selasa, 03 Juli 2018 | 15:36
Syamsuar Unggul Telak di Kecamatan Ujung Batu
Jumat, 29 Juni 2018 | 16:19
Lima Penjudi Kocar-kacir Disergap Petugas
Senin, 28 Mei 2018 | 11:47
BERIKAN KOMENTAR
Top