• Home
  • Rohil
  • Maston Resmi Jabat Ketua DPRD Rohil Periode 2019-2024

Maston Resmi Jabat Ketua DPRD Rohil Periode 2019-2024

Selasa, 01 Oktober 2019 | 19:32
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Ketua dan Wakil Ketua DPRD Rohil terpilih Resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan negeri Rokan Hilir (Rohil) Faisal SH MH.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah ketua dan Wakil Ketua dalam sidang paripurna istimewa dalam agenda peresmian dan pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masa jabatan 2019-2024 yang di gelar di ruang sidang utama gedung DPRD Rohil jalan pesisir sungai Rokan batu enam Senin (30/09/2019) Rohil. 

Acara pelatihan dan Sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Rohil dihadiri oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, Sekretaris Daerah Rohil Drs.H.Surya Arfan,MSi,Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, Dandim 0321/Rohil diwakili Kasdim Mayor Inf Sumarno,dan kepala kemenag Rohil H.Agustiar,Sag,para Asisten,Kepala OPD dilingkungan pemdakab Rohil,Organisasi Pemuda,Ketua dan pengurus partai politik Kabupaten Rohil.

Pimpinan DPRD Rohil yang diambil sumpah jabatan diantaranya Maston sebagai Ketua DPRD Rohil dari partai PDI Perjuangan,Kemudian Abdullah Sebagai Wakil Ketua DPRD Rohil dari partai Golongan karya,Selanjutnya Basiran Nur Efendi sebagai wakil Ketua dari partai Nasdem,dan Hamzah,Shi,MM dari partai Hanura sebagai Wakil Ketua.

Plt Sekretaris dewan Rounald Romieza,S.STP,Msi menjelaskan peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD Rokan Hilir tersebut berdasarkan keputusan gubernur riau nomor :kpts.1087/IX/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hilir masa jabatan 2019-2024 tertanggal 26 September 2019 yang ditanda tangani Syamsuar.

"Surat keputusan Gubernur Riau memutuskan, menetapkan Maston sebagai ketua, H.Abdullah sebagai wakil ketua, Basiran Nur Efendi sebagai wakil ketua dan Hamzah,SHi,MM sebagai wakil ketua,"jelasnya.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir H.Suyatno mengatakan setelah pimpinan DPRD Rohil resmi defenitif maka diharapkan dapat menjalin komunikasi dan bekerja bersama dalam menjalankan pembangunan daerah Rokan Hilir.

"Kesemuanya itu adalah putra terbaik Rokan Hilir,Saya berharap betul kepada pimpinan dan anggota DPRD Rohil periode 2019-2024 yang telah dilantik, kita mengharapkan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam menyelesaikan program-program, ranperda kegiatan-kegiatan pemerintah daerah maupun RAPBD. Tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan. Semuanya dapat kita selesaikan dengan musyawarah,"ujar Suyatno.

Oleh sebab itu, Dia mengatakan sudah berkomunikasi dengan pimpinan DPRD Rohil yang baru dilantik agar dapat mengubah tentang hal tersebut sehingga selanjutnya akan berubah menjadi tepat waktu.

"Intinya pemerintah daerah,dan saya selaku bupati beserta OPD,siap untuk melakukan pertemuan-pertemuan yang khusus dalam rangka membuat ranperda,maupun RAPBD yang kita ajukan,yang penting kerjasama yang baik,dan ini semua demi untuk Rokan Hilir yang kita cintai ini," Timpalnya.(Hermansyah)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top