• Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Hadiri Panen Raya Ikan Patin di Bagansiapiapi

Bupati Suyatno Hadiri Panen Raya Ikan Patin di Bagansiapiapi

Kamis, 16 Februari 2017 | 12:54
Bupati Rohil Riau H. Suyatno Menghadiri panen ikan patin binaan koperasi Bina Usaha Bersama yang berada di jalan Karya RT 5/RW2 Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (15/2/2017) Bagansiapiapi.
ROHIL, RIAUGREEN.COM  - Bupati Rohil Riau H. Suyatno Menghadiri panen ikan patin binaan koperasi Bina Usaha Bersama yang berada di jalan Karya RT 5/RW2 Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (15/2/2017) Bagansiapiapi.

Bupati Suyatno dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan Tahniah, karena selama tujuh bulan melakukan peternakan ikan patin jambal (patin kunyit), Binaan dari Ibrahim, panen ikan tersebut hingga mencapai 12 ton dari 4000 ekor bibit ikan yang disebarkan di tiga kolam yang berukuran 18 x 40 meter tersebut.

"Saya merasa gembira hari ini dan semalam, karena hari ini saya melihat hasil kerja yang luar biasa dari pak ibrahim, semalam panen cabe, hari ini panen ikan, jadi rasanya sudah lengkap ada cabe dan ada ikan, oleh karena itu saya pribadi mengucapkan tahniah kepada kelompok koperasi bina usaha yang dipimpin oleh pak ibrahim,"cetus Bupati.

Melihat ukuran ikan patin yang beratnya bisa mencapai satu kilo dalam tiga ekor bupati kaget,dan ia memberikan dukungan dan untuk dikembangkan lagi agar dapat memenuhi kebutuhan lokal dan permintaan luar.

"Saya pribadi dan Pemkab Rohil, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kelompok nelayan ini, oleh karena itu kami datang bersama-sama untuk panen ikan disini. Saya berharap ini dapat terus dikembangkan," jelas Bupati.

Sementara itu Ketua kelompok koperasi Bina Usaha Bersama Ibrahim, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rohil melalui dinas Perikanan dan kelautan yang mana telah membantu kelompoknya dalam menjalankan budidaya ikan patin tersebut.

Ibrahim berharap untuk kedepannya ada campur tangan Pemkab dalam pembinaan, sehingga usaha yang ditekuninya dapat terus berlanjut dan dapat dikembangkan sesuai ap yang diharapkan oleh bupati.

"Awalnya kolam ini cuma satu pada 2012 lalu, sampai saat ini sudah ada tujuh kolam berkan bantuan dan dorongan dinas perikanan. Rencananya kita akan tambah kolam lagi, tapi mohon bimbingan dari pemerintah," pungkasnya.

Dalam panen tersebut juga dihadiri, Sekda Rohil Drs.Surya Arfan, Kadis bina marga jon saparindo, PLT Kadis Peikanan Ir.Amin, PLT kadisduk Basaruddin, Dndim 0321/rohil Bambang kusworo,Kapolsek bangko AKP. Agung Tri Adiyadi,Sik, PLT Lurah Bagan Barat Asdes Qomar, ibuk-ibuk PKK, kelompok nelayan dan Ketua RT/RW sekelurahan Bagan barat. (her)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top