• Home
  • Pelalawan
  • Pileg dan Pemilu 2019 di Pelalawan Berjalan Kondusif

Pileg dan Pemilu 2019 di Pelalawan Berjalan Kondusif

Minggu, 21 April 2019 | 09:12
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Bupati Pelalawan melalui Sekretaris Daerah Tengku Mukhlis melaporkan  hasil pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 dan Kondisi Bhabinkamtibmas Kabupaten Pelalawan usai pelaksanaan pemilu serentak, Rabu 17 April 2019 lalu.

Pemilu 2019 yang berlangsung aman, tertib, dan kondusif ini dilaporkan secara langsung oleh Sekda Tengku Mukhlis melalui Video Conference kepada Gubernur Riau melalui Asisten Pemerintahan Propinsi Riau Ahmadsyah Harrofie, yang  didampingi oleh Ketua KPU Propinsi Riau,Kepala Kesbangpolinmas, Kabiro Tata Pemerintahan Sudarman  dan Kadiskominfo Propinsi Riau Yogi Getri berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan . Kamis (18/04).

Sekda Tengku Mukhlis dalam laporannya mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden cukup tinggi. Ia menambahkan bahwa di Pelalawan juga terjadi kekurangan kertas surat suara dan sudah langsung dapat di atasi oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) dengan mengambil surat suara yang ada di TPS lainnya dalam wilayah kelurahan atau desa dengan persetujuan KPU Propinsi Riau.

Mantan Asisten Pemerintahan Pelalawan ini juga mengatakan bahwa untuk tingkat pemilih dalam pemilihan umum tahun 2019 sebesar 82 persen. Berdasarkan hasil rekapitulasi suara untuk capres dan cawapres pasangan Jokowi - Ma'aruf Amin meraup suara di Kabupaten Pelalawan  dengan persentase 44,87 persen sedangkan untuk capres dan cawapres pasangan Prabowo- Sandi meraup suara dengan persentase 55,13 persen.Untuk jumlah TPS  Pemilu Tahun 2019 ini berjumlah 942.

Sekda Tengku Mukhlis juga melanjutkan adapun permasalahan yang terjadi dalam Pemilu 2019 yakni ada satu TPS di Desa Teluk Beringin Kecamatan  Kuala Kampar tidak ada surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, solusi untuk permasalahan ini yaitu dengan mengadakan pemilihan susulan yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2019.

Turut mendampingi Sekda Tengku Mukhlis Kepala Kesbangpolinmas Pelalawan H.A.Karim,Ketua KPU Pelalawan Wan Kardi Wandri dan Ketua Bawaslu Pelalawan Mubrur.(disk/ang)

Loading...
BERITA LAINNYA
Smart City Wujudkan Pelalawan Inovatif
Jumat, 10 Mei 2019 | 15:13
BERIKAN KOMENTAR
Top