Disketapang Gelar Rapat Bahas Sicantig

Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:59
Pekanbaru.Go.Id
Rapat Persiapan Aplikasi SiCantig.
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM -- Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Pekanbaru menggelar rapat untuk membahas pengembangan inovasi Lokasi Cadangan Pangan Terintegrasi (Sicantig).

Alek Kurniawan, M.Si selaku Kepala Disketapang Pekanbaru mengatakan Sicantig dirancang sedemikian rupa bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, edukasi, pariwisata dan bagaimana nantinya menjadikan Pekanbaru sebagai Kawasan Mandiri Pangan (KMP).

Dengan demikian, inovasi ini bisa menjadi penyangga dan pemberdayaan produksi pangan lokal dengan dukungan sarana prasarana yang memadai, serta terintegrasi mulai dari hulu sampai hilirnya.

"Oleh sebab itu, kita butuh sinkronisasi dan harmonisasi pikiran serta tindakan untuk mewujudkan rencana-rencana yang telah disusun untuk ketahanan pangan. Terkhusus untuk program Sicantig ini," ujar Alek.

Alek juga meminta, pegawai Disketapang untuk terus memberikan sumbangsih ide kreatifinya. Tujuannya, agar pengembangan Sicantig dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

"Jangan pernah malas berfikir dan bekerja jika kita sedang beraktivitas. Dan jangan pula pernah merasa bosan dan grogi manakala sedang diberi tanggung jawab. Disketapang ini adalah rumah kedua kita bersama, mari kita besarkan bersama-sama," pesannya pada pegawai Disketapang.

Dalam rapat ini juga dibahas mengenai kawasan pertanian seluas 5 Hektare yang ada di Kelurahan Agrowisata. Disketapang memastikan tahapan land clearing, land scaping dan penekanan urgensi pengadministrasian berjalan lancar, untuk menata kawasan tersebut.

"Kita juga menelaah terhadap regulasi-regulasinya. Semoga kawasan tersebut mampu memenuhi pangan di Kota Pekanbaru," harapnya. (pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
Diskes Minta Aktivitas DPRD Pekanbaru Distop
Kamis, 24 September 2020 | 14:24
1.324 Sampel Swab Telah Diperiksa
Kamis, 24 September 2020 | 14:23
Wagubri Paparkan Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah
Kamis, 24 September 2020 | 14:23
BKKBN Pusat Apresiasi Kampung KB Berkah Bersama
Kamis, 24 September 2020 | 14:21
BERIKAN KOMENTAR
Top