• Home
  • Nasional
  • 3 Dokter Positif COVID-19 di Jatim Meninggal dalam Sehari

3 Dokter Positif COVID-19 di Jatim Meninggal dalam Sehari

Senin, 13 Juli 2020 | 12:11
detikcom
RIAUGREEN.COM - Kabar duka kembali menyelimuti tenaga medis di Jatim. Dalam sehari yakni Minggu (12/7), ada tiga dokter yang positif COVID-19 meninggal.

"Ada tiga dokter yang meninggal karena COVID-19, dr Deni Chrismono (Surabaya), dr Budi Luhur (Gresik), dr Arief Agoestono (Lamongan)," kata Ketua IDI Jatim Dr dr Sutrisno SpOG (K), Senin (13/7/2020).

Sutrisno menjelaskan, dr Deni Chrismono merupakan tim dokter jaga COVID-19 di RSJ Menur. Almarhum meninggal pukul 05.00 WIB di RSU dr Soetomo setelah dua pekan perawatan.

"Tapi yang jelas meninggal karena COVID-19. Saya tidak tahu ini ada komorbid atau apa, yang jelas COVID-19," ujarnya.

Dokter kedua yang meninggal ialah dr Budi Luhur dari Gresik. Almarhum menghembuskan napas terakhirnya setelah sepekan dirawat.

"Dr Budi Luhur bertugas di Puskesmas Gresik. Dr Budi sempat dirawat selama minggu," ujarnya.

Terakhir yakni dr Arief Agoestono yang meninggal karena terpapar COVID-19. Almarhum merupakan dokter yang bertugas di Puskesmas di Lamongan. Dan Sutrisno memastikan ketiga dokter meninggal ini sudah konfirmasi COVID-19.

"Dr Arief Agoestono bertugas di Puskesmas Lamongan. Informasinya tiga dokter meninggal sudah confirmed COVID-19," jelasnya.

Di hari yang sama, di Jatim juga ada dua dokter lainnya yang meninggal. Namun kedua dokter ini meninggal bukan karena COVID-19.

"Kalau dr Paulina Karuntu dan dr Djoko Wijono meninggal. Tapi informasinya bukan karena COVID-19, tapi penyakit lain," pungkasnya.(detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kapolri Rotasi Delapan Jabatan Kapolda
Selasa, 04 Agustus 2020 | 10:55
BERIKAN KOMENTAR
Top