• Home
  • Nasional
  • Ditemani Gus Sholah, Prabowo-Sandi Ziarah ke Makam Gus Dur

Ditemani Gus Sholah, Prabowo-Sandi Ziarah ke Makam Gus Dur

Senin, 22 Oktober 2018 | 12:08
Prabowo
RIAUGREEN.COM - Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Kedatangan Paslon nomer urut 02 ini disambut oleh pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid.

Prabowo datang lebih dulu ke lingkungan ponpes yang berlokasi Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang. Prabowo disambut oleh puluhan santri Tebuireng dengan tabuhan marawis. Tak lama berselang, disusul oleh Sandiaga Uno. Keduanya, disambut hangat oleh Gus Sholah (KH Salahuddin Wahid) di 'ndalem Kasepuhan'.

"Assalamualaikum Pak, selamat datang, silahkan masuk," sapa Gus Solah kepada Prabowo dan Sandi, Senin (22/10/2018 ).

Di tempat tersebut, sebelum masuk ke 'ndalem kasepuhan' Sandi juga diserbu sejumlah santri untuk berfoto serta bersalaman. Setelah melakukan obrolan di tempat tersebut, Prabowo-Sandi melakukan ziarah ke makam sejumlah tokoh yang berada satu komplek dengan Ponpes Tebuireng, Jombang.

Di makam tempat tersebut ada Makam Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Pendiri NU Hadaratusy Syaikh KH Hasyim 'Asy'ari, Pahlawan Nasional KH Wahid Hasyim.

Loading...
KH Hasyim Asy'ari merupakan penggagas resolusi jihad yang menyerukan kepada para santri dan kaum muslimin untuk wajib berjuang mempertahankan Tanah Air dengan melawan para penjajah. Peristiwa yang terjadi pada 22 Oktober 1945 yang kemudian diperingati sebagai Hari Santri Nasional. (source:okezone.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
Boediono Kembali Digaraf KPK Soal Kasus Century
Kamis, 15 November 2018 | 11:27
BERIKAN KOMENTAR
Top