• Home
  • Meranti
  • RCommunity Lagi-lagi Salurkan Bantuan Materi Untuk Membangun Fasilitas Pengajian

RCommunity Lagi-lagi Salurkan Bantuan Materi Untuk Membangun Fasilitas Pengajian

Senin, 23 November 2020 | 19:25
MERANTI, RIAUGREEN.COM - RCommunity adalah sebuah komunitas yang bergerak dibidang sosial, baru-baru ini Komunitas tersebut salurkan bantuan meterial untuk membangun tempat pengajian anak-anak yang beralamat Pemuda Setia RT/RW 02 02 Desa Banglas Selatpanjang Timur Kabupaten Kepulauan Meranti. (23/11/2020) sore.

Relawan Komitmen Untuk Masyarakat Meranti (R Community) yang dinahkodai Obet Martias dan rekan-rekan. Komunitas itu sudah lumayan lama dibentuk oleh Obet Martias. Ia mengaku bahwa, sejak berdirinya Komunitas tersebut pihaknya sudah sering membantu masyarakat, dimulai dari pemberian APD di Desa Bandul disaat Covid-19 berlangsung sebanyak 10 pasang baju hamzat dan kacamata yang bersandar internasional di 8 titik Puskesmas yang ada dimeranti . Bantuan beras kepada para jompo dan layak menerimanya.

"2 Minggu yang lalu kami mendapat informasi dari Ketua DPRD Kepulauan Meranti Jack Ardiansyah, sehingga kami langsung terjun ke titik yang diinformasikan, sehingga kami menemui Pak Imam Su'eb untuk menyalurkan bantuan tersebut," ucap salah seorang donatur Rozita Rusdi salah seorang guru pns di sma negeri 2 tebing tinggi.

Lebih jauh dikatakannya, setelah berbincang dengan Pak Su'eb dirinya dan rekan-rekan segera mengirim dan membangun fasilitas pondopo untuk pengajian anak anak yang berukuran 3 x 5 meter dalam rentang waktu hanya satu hari. Rozita yang merupakan istri dari Ketua R Comunnity tersebut mengakui bahwa, ia sangat senang bisa berbagi kepada sesama menurutnya, sekecil apapun bantuan yang akan disalurkan pasti akan bearti besar bagi mereka yang menerima.

"Dalam waktu bersamaan, sebenarnya kami masih melakukan kegiatan-kegiatan lainnya. Namun kami tunda. Karena pondok pengajian untuk anak-anak ini kita prioritaskan," kata Rozita lagi.

Kemudian sebut Rozita lagi, pihaknya bukan orang kaya atau orang besar tapi ia dan rekan-rekan mencoba untuk berbagi kepada sesama. Terkaitan dengan pondok pengajian itu ia mengetahui sudah sangat lama dinantikan pondok tersebut karena muridnya kian hari kian bertambah. Sudah beberapa kali juga dijanjikan untuk pembuatannya oleh pihak-pihak lain tapi sampai Rcommunity turun baru terealisasi.

"Dalam Minggu ini Insha'Allah kami akan  bekerjasama dengan Kapolsek Tebingtinggi Barat AGD Simamora, tepatnya di Desa Kampong Balak dan Tanjung Peranap untuk melakukan pembagian masker scuba sebanyak tiga ratus ( 300 ) lembar untuk SD dua ratus ( 200 ) masker dan untuk SMP seratus lembar ( 100 ) 

Terakhir, ucap ibu dari tiga anak itu berharap, akan ada banyak lagi para donatur untuk bisa menyisihkan Rezki mereka agar bisa untuk berbagi.

Disamping itu pula, Su'eb sangat terharu karena pondok untuk ia menyalurkan ilmunya kepada anak-anak sudah dibangun.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa kecuali Allah sajalah yang membalas budi baik mereka, ini akan menjadi kenang-kenangan dan amal jariah khususnya kepada R Comunnity dan donatur yang terlibat," tutupnya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Lomba Foto Polres Meranti 2020 Sukses
Jumat, 01 Januari 2021 | 18:10
BERIKAN KOMENTAR
Top