• Home
  • Meranti
  • Anggota DPRD Meranti Nirwana Sari Reses di Desa Banglas

Anggota DPRD Meranti Nirwana Sari Reses di Desa Banglas

Rabu, 05 Agustus 2020 | 16:07
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti lakukan Reses di Desa Banglas Jalan Pemuda Setia Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, pada (5/8/2020) siang.

Anggota DPRD Komisi III dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj Nirwana Sari, SE yang sekaligus istri Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H Irwan M.Si.
yang merupakan salah satu anggota Dewan yang duduk di komisi III untuk melakukan reses. Sesuai fungsi anggota legislatif untuk menampung aspirasi dari masyarakat agar para legislatif yang duduk di DPRD bisa menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Pertemuan itu berlangsung cukup santai dikediaman Darusalam atau biasa disapa Pak Utih. Mengingat pasca Covid-19 dipertemuan itu masyarakat setempat juga tetap menjalankan protap kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Komisi III yang berfungsi mengawasi dibidang pendidikan, sosial Kesejahteraan masyarakat, pariwisata dan olahraga akan berupaya bekerja semaksimal mungkin.

"Saya akan berusaha memperjuangkan keluhan atau aspirasi dari masyarakat," ungkap Nirwana Sari.

Dirinyapun menjelaskan kepada para tamu-tamu yang hadir bahwa fungsi anggota legislatif itu adalah budgeting, pengawasan anggaran dan legislasi. Tamu-tamu yang hadir juga mengajukan berbagai pertanyaan secara bergiliran. Dimulai dari jalan, mushalla, home industri, sosial dan lain-lainnya. 

"Apa-apa yang menjadi kendala bagi masyarakat disini tentu saya tulis terlebih dahulu. Agar bisa saya perjuangkan disaat melakukan anggaran APBD dari aspirasi masyarakat," kata anggota legislatif komisi 3 itu.

Lebih jauh dikatakan Nirwanasari, ia akan tampung segala keluhan masyarakat, khususnya tamu-tamu yang hadir dikediaman Pak Utih tersebut. Ia juga meminta kepada tamu-tamu itu agar ia diberikan kekuatan untuk memperjuangkan terkait yang menjadi kendala bagi masyarakat Desa Banglas tersebut. Dalam reses itu Hj Nirwana Sari terlihat akrab dengan masyarakat, canda tawa bak rekan lama yang sudah lama tidak bertemu.

"Hal ini pasti menjadi pokir saya sehingga akan saya perjuangkan nantinya," tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama,  Sufridaus, S.Sy sebagai masyarakat tempatan mengungkapkan rasa terimakasihya kepada Hj Nirwana Sari, menurutnya reses itu sebagai langkah kongkrit yang dilakukan anggota DPR-D untuk menyerap aspirasi masyarakat. Khususnya konstituen yang ada di Desa Banglas.

"Hari ini masyarakat sudah menyampaikan aspirasi mereka secara langsung kepada Dewan untuk dilanjutkan dalam pokir," ujar yang akrab disapa daus tersebut.

Sambung Daus , masyarakat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada istri orang nomor satu di Meranti tersebut yang telah hadir dan turun kebawah langsung bertatap muka dengan masyarakat, dalam rangka silaturahmi dan reses tahun 2020. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Meranti Menebas Kini Ikut Mendaftar di KPUD Meranti
Jumat, 04 September 2020 | 20:38
Berseri Penuh Berkah Resmi Mendaftar ke KPU
Jumat, 04 September 2020 | 15:48
BERIKAN KOMENTAR
Top