• Home
  • Meranti
  • Pemda Dukung Safari Dakwah Kerjasama MUI Dengan Polres Kepulauan Meranti

Pemda Dukung Safari Dakwah Kerjasama MUI Dengan Polres Kepulauan Meranti

Senin, 07 Oktober 2019 | 12:39
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Kegiatan Safari Dakwah Kerjasama Majlis Ulama Indonesia (MUI) Polres dan didukung oleh Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan itu rutin setiap hari Ahad sampai dengan Rabu setiap pekan dan tempat berpindah pindah dari Masjid ke Masjid maupun Mushalla.

Turut hadir dari Wabup Meranti Drs.H Sai Hasyim, Polres Kepulauan Meranti AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SH SIK dan beberapa jajaran polri Kepulauan Meranti, Ketua MUI H Mustafa S.Ag MM, Kesatuan Polisi Pamung Praja (Kasatpol PP) Helfandi, SE,M.Si dan anggota masing instansi serta pengurus Masjid dan jamaah pada minggu (6/10/2019) malam.

Ketua MUI H Mustafa S.Ag MM mengungkap bahwa, kegiatan itu sudah berlangsung sejak 
2016 sampai sekarang walaupun terkadang istirahat seperti pada bulan Ramadhan pasalnya, kegiatan tausyiah pada Ramadhan pengurus Masjid maupun Mushalla masing-masing sesuai ustadz yang sudah terjadwal. Dan hal itu mendapat dukungan dari Pemda setempat.

"Semoga kegiatan ini yang awalnya sejak tahun 2016 dapat berjalan dengan baik, lancar dan mendapat dukungan dari berbagai pihak," ucap H Mustafa.

Kemudian kata Ketua MUI itu lagi, selain tausiah yang disampaikan pihak MUI, kegiatan itu dibumbui dengan sesi tanya jawab antara peserta dan pemberi narasumber, adapun narasumber disetiap kegiatan itu berlangsung.

"Kalau peserta bertanya ke bidang agama yang menjawabnya dari MUI, dan kalau ada memberi pertanyaan dibidang narkoba dan sejenisnya akan dijawab oleh pihak polri, selanjutnya jika bertanya tentang infrastuktur Daerah akan dijawab oleh pihak pemerintah daerah yang turut hadir saat kegiatan berlangsung," kata H Mustafa.

Lebih jauh disampaikan Mustafa, Tausiah itu dimulai dari maghrib menjelang isya, kegiatan itu juga dilakukan secaraa bergiliran dari Masjid-masjid maupun Mushalla sekabupaten. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
UMK Meranti 2020 Naik Jadi Rp2.983.926,39
Selasa, 05 November 2019 | 21:48
Enam Pelajar di Meranti Diamankan Satpol PP
Senin, 04 November 2019 | 18:44
BERIKAN KOMENTAR
Top