GCSA 2020 Kembali Digelar

Selasa, 26 Mei 2020 | 11:37

TAIPEI, TAIWAN, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Global Corporate Sustainability Awards (GCSA) tahun 2020 kembali digelar untuk memberikan ruang kepada perusahaan di seluruh dunia dengan komitmen luar biasa terhadap pembangunan berkelanjutan dan menerima pengakuan dan kehormatan yang layak dari perjalanan karir mereka

Penghargaan GCSA 2020 mencakup Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) PBB yang diuraikan dalam agenda 2030 PBB. Pada tahun-tahun sebelumnya, Bisnis pemenang GCSA termasuk Hewlett Packard Enterprise (HPE) dari Amerika Serikat, Siemens dari Jerman, ASUSTeK Taiwan, GSB Thailand, PT Vale Indonesia Tbk Indonesia dan JANAJAL dari India. Nominasi akan ditinjau oleh panel juri internasional yang sangat baik, termasuk anggota pejabat pemerintah, ilmuwan akademisi, dan pemimpin bisnis.

Dipandu oleh Garis Besar Pembangunan Berkelanjutan PBB, GCSA memiliki empat tujuan utama, Pertama, Mempromosikan prinsip keberlanjutan bisnis dan mempraktikkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan SDG. Kedua, mengakui upaya bisnis menuju pembangunan berkelanjutan. Ketiga, menghormati bisnis yang memberikan informasi, membuat pengungkapan penuh kinerja ekonomi dan lingkungan, sosial dan pemerintah dan secara jelas mengomunikasikan kinerja dan dampak berkelanjutan melalui pelaporan keberlanjutan. Dan keempat, mendorong individu untuk berkontribusi pada dampak positif dan mencapai keberhasilan keberlanjutan yang luar biasa.

Selain itu GCSA akan memberikan penghargaan dan pengakuan dalam tiga kategori utama, Outstanding Professional, Sustainability Reporting, dan Best Practice.

Penghargaan GCSA dalam kategori utstanding Professional menghormati individu-individu patut dicontoh yang memberikan kontribusi luar biasa bagi pengembangan berkelanjutan organisasi mereka. Individu dapat dinominasikan untuk penghargaan ini oleh lembaga pemerintah, perusahaan atau lembaga akademik.

Penghargaan GCSA dalam kategori Sustainability Reporting, dutujukan kepada perusahaan yang mengungkapkan informasi dalam laporan tanggung jawab sosial perusahaan mereka secara lengkap, dapat diandalkan, dan transparan.

Penghargaan GCSA dalam kategori Best Practice, mengakui kinerja luar biasa dalam praktik bisnis keberlanjutan dan proyek.

Pendaftaran mulai dibuka dari 11 Mei 2020 dan ditutup pada 10 Agustus 2020. Pemenang dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 4 Oktober 2020. Upacara penghargaan akan diadakan pada tanggal 18 November 2020 dalam kerangka Forum Keberlanjutan Bisnis Global (GCSF) yang ketiga di Taipei, Taiwan.

GCSA 2020 diselenggarakan oleh Alliance for Goals Development Goals (A·SDGs), dan didukung bersama oleh Akademi Keberlanjutan Perusahaan Taiwan (TACS), Institut Energi Berkelanjutan Taiwan (TAISE), dan Pusat Keberlanjutan Perusahaan (CCS). Untuk detail lebih lanjut tentang GCSA 2020, kunjungi: https://bit.ly/2VBbhcM.




Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top