• Home
  • MediaOutReach
  • Mulai 1 April, China Mobile Hong Kong Luncurkan Layanan Jaringan 5G

Mulai 1 April, China Mobile Hong Kong Luncurkan Layanan Jaringan 5G

Jumat, 03 April 2020 | 16:53
Keterangan Foto: (Dari kiri ke kanan) Dr Max Ma, Direktur dan Wakil Presiden Eksekutif CMHK. Li Feng, Ketua CMHK. Bapak Sean Lee, Direktur dan CEO CMHK

HONG KONG, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  China Mobile Hong Kong (CMHK) secara resmi telah menluncurkan jaringan 5G terbaik mulai tengah malam pada 1 April 2020, di toko andalannya di Central, CMHK menjadi operator jaringan seluler pertama di Hong Kong yang memproduksi upacara peluncuran 5G secara langsung dan demonstrasi aplikasi menggunakan teknologi Virtual Reality (VR).

Sebagai salah satu operator lokal dengan spektrum 5G terbesar di Hong Kong, CMHK berdedikasi untuk menggunakan teknologi terdepan dan sumber daya spektrum berlimpah untuk menghadirkan pengalaman jaringan 5G yang unggul dan tak tertandingi bagi pelanggan komersial dan individu.

"Hong Kong saat ini sedang berjuang keras untuk memerangi epidemi virus corona. Selain menyampaikan terima kasih yang tulus kepada staf medis garis terdepan, sebagai salah satu pemangku kepentingan industri, kami berharap dengan teknologi terbaru dapat bersatu dengan operator jaringan seluler lainnya dan masyarakat Hong Kong menghadapi tantangan dan memerangi epidemi ini secepat mungkin. Mulai tengah malam pada 1 April 2020, jaringan 5G CMHK akan secara resmi dimasukkan ke dalam layanan, yang akan menyuntikkan energi baru ke berbagai industri dan individu di kota, mencptakan kemungkinan yang tak terbatas di masa depan," kata Li Feng, Ketua China Mobile Hong Kong, Jumat (03/04/2020).

5G Prime Frequency Band

CMHK saat ini memiliki jumlah terbesar dari spektrum 3.5GHz yang dikenal sebagai ƋG Prime Frequency Band', dan saat ini merupakan satu-satunya operasi jaringan 5G di Hong Kong yang telah berinvestasi dalam bandwidth berkelanjutan 3.3GHz (3380-3400 MHz) dan 3.5GHz (3400-3460 MHz) dari spektrum bandwidth kontinu (total 80 MHz), CMHK tidak hanya dapat secara fleksibel mengalokasikan spektrum 3,3 GHz dan 3,5 GHz untuk meningkatkan efisiensi jaringan dalam ruangan dan secara efektif memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, tetapi juga menggunakan spektrum 4,9 GHz dan menumbuhkan kembali spektrum 4G yang ada untuk menyelesaikan Pembatasan area terbatas jaringan GHz memberi pelanggan cakupan 5G yang komprehensif dan mulus.

Pada tahap pertama ini, Jaringan 5G yang diluncurkan oleh CMHK akan mencakup seluruh kota di Hong Kong, 90% dari Distrik Tengah dan Barat, Wan Chai, dan Distrik Causeway Bay. hampir 90% dari Distrik Kwun Tong. dan hampir 80% dari Distrik Tsuen Wan. Selain 38 toko ritel CMHK (tidak termasuk Tai Po), jangkauan jaringan 5G juga akan mencakup tempat-tempat populer, landmark dan pusat perbelanjaan, seperti Bandara Internasional Hong Kong, Pusat Pameran dan Konvensi Hong Kong, Cyberport, Taman Sains, Harbor City, Kota Olimpiade, Landmark, tmtplaza, dab lain sebagainya.

Mengingat kebutuhan konsumen akan kecepatan jaringan yang lebih tinggi, CMHK telah menguji kecepatan jaringan 5G dengan smartphone 5G terbaru. Sean Lee, Direktur dan Kepala Eksekutif China Mobile Hong Kong, mengatakan, Perubahan dalam kebiasaan penggunaan masyarakat dan meluasnya aplikasi Internet of Things (IoT) oleh perusahaan telah meningkatkan permintaan untuk mengunggah data. Oleh karena itu , Jaringan 5G tidak hanya memiliki latensi rendah dan karakteristik transmisi kecepatan unduh yang tinggi, tetapi juga kecepatan unggah yang cepat.

"Hari ini, uji kecepatan kami menunjukkan bahwa jaringan 5G CMHK memiliki latensi kurang dari 10 ms, kecepatan unduh melebihi 1Gbps, dan unggahan kecepatan lebih dari 130Mbps, yang berfungsi sebagai bukti kuat untuk menunjukkan bahwa jaringan 5G CMHK dapat lebih memenuhi kebutuhan pelanggan," paparnya.

Selain itu, CMHK juga telah memperkenalkan layanan roaming 5G di beberapa lokasi di Cina Daratan dan Korea Selatan. Pada akhir 2020, itu juga akan membawa pengalaman 5G tanpa batas ke negara-negara dan wilayah populer lainnya di Asia dan Eropa.

Paket Layanan 5G Ultimate, Istimewa dan eksklusif

"Paket Layanan 5G" CMHK akan memiliki berbagai fitur baru dan menarik untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Rencana tersebut mencakup 100GB data lokal 5G yang sangat cepat dengan harga 438 HKD, 200GB data dengan harga 538 HKD, dan 300GB data dengan harga 638 HKD. Bagi pelanggan yang mendaftar sebelum 30 Juni 2020 dapat menikmati diskon kontrak bulanan sebesar 298 HKD, 398 HK, atau 498 HKD. Paket di atas juga mencakup data roaming bulanan untuk Greater Bay Area (Daratan China dan Makau) dan panggilan gratis tanpa batas di China Daratan, Hong Kong, dan Makau. Untuk menjadikan komunikasi lebih lancar, pelanggan masih dapat menikmati data lokal tanpa batas setelah batas data berkecepatan penuh telah tercapai.

5G Service Plan CMHK yang diluncurkan pada tanggal 1 April, menghadirkan serangkaian pengalaman eksklusif baru bagi pelanggan, termasuk, 1. UGAME VIP Membership, UTV HMVOD Movies Combo, Privilege Club Membership, untuk memulai perjalanan pengalaman 5G, pelanggan sekarang dapat mendaftar "Paket Layanan 5G Connect" dengan harga hanya 198 HKD per bulan (harga asli 338 HKD) sebelum 30 Juni 2020, dan menikmati 30GB data lokal 5G yang sangat cepat. Juga, mulai hari ini, lantai pertama toko utama Central akan diubah menjadi game cloud 5G e-sports, Zona Pengalaman UGAME, di mana publik akan mendapat kesempatan untuk mencoba secara lansung hiburan 5G yang sangat menarik ini.

Rincian lengkap Paket Layanan 5G, silakan kunjungi situs web https://bit.ly/2QEEpyb.



Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top