• Home
  • MediaOutReach
  • Pasca Direnovasi oleh Goppion, Museum Seni Hong Kong Kembali Dibuka

Pasca Direnovasi oleh Goppion, Museum Seni Hong Kong Kembali Dibuka

Minggu, 15 Desember 2019 | 21:49

HONG KONG, CHINA – Media OutReach – Perusahaan asal Italia yang terkemuka, Goppion, memiliki spesialisasi dalam melestarikan peninggalan budaya terkenal dunia seperti Mona Lisa, Mahkota Permata Kerajaan Inggris, dan banyak manuskrip dan lukisan Leonardo da Vinci, memainkan peran penting dalam proyek renovasi Museum Seni Hong Kong.

Pada Oktober 2018, Goppion ditugaskan untuk mendesain, membuat, dan memasang etalase permanen untuk dua galeri di museum. Salah satunya adalah "Chinese Antiquities Gallery," disebut seperti itu karena menampung benda-benda mulai dari Neolitik hingga abad ke-20, termasuk keramik dan karya seni dekoratif lainnya, seperti benda-benda di kaca, terukir bambu, kayu, dan tanduk gading dan badak, seperti serta kostum, kain, dan furnitur.

Pada Oktober 2018, Goppion diberi kepercayaan dalam merancang, memproduksi, dan memasang etalase permanen untuk dua ruang pameran di museum. Salah satu ruang pameran adalah "Galeri Barang Antik Cina", yang mengkoleksi berbagai karya seni dari Neolitik hingga abad ke-20, termasuk keramik dan dekorasi seni lainnya seperti alat-alat seni yang terbuat dari kaca, ukiran bambu, kayu, gading, ornamen tanduk badak, dan pakaian, kain, dan furnitur.

Goppion diminta untuk menampilkan dan melindungi koleksi warisan cina yang tak ternilai ini. Untuk memenuhi persyaratan dan batasan museum, Goppion mendesain 45 etalase dengan luas 2500mm x 800x2100j. Elemen karakterisasi lain yang dirancang termasuk sistem pencahayaan mutakhir yang dapat dioperasikan melalui Bluetooth oleh smartphone dan tablet, serta sebuah Sistem stabilisasi kelembaban relatif dan penyaringan udara maupun sistem pemulihan.

Galeri lainnya adalah "Galeri Seni Rupa," yang menampung koleksi lebih dari 5.000 objek, termasuk lukisan, karya kaligrafi, dan karya-karya yang berasal dari berbagai sekolah dan era dalam sejarah lukisan Cina. Goppion merancang 24 etalase dinding, dengan lebar 180 meter dan tinggi 3,4 meter. Pajangan ini dirakit di tempat dan membutuhkan sejumlah besar bahan seperti 75 lembar kaca besar, karena tidak bisa diinstalasi di dinding atau langit-langit, kaca besar perlu dipasang di lantai.

Selain itu, Goppion melakukan penelitian ekstensif dalam rekayasa struktural untuk memastikan bahwa etalase besar stabil dan kuat. Untuk membuka pintu kabinet display 80% dari lebar tanpa perlu dukungan lantai, Goppion telah menghasilkan sistem slide dan bantalan inovatif yang telah dipatenkan.

Sistem pencahayaan yang dapat dikontrol melalui Bluetooth melalui smartphone / tablet juga dipasang di galeri ini, sementara sistem yang sangat inovatif dengan membran elektrolit yang dapat dikendalikan dari jarak jauh melalui aplikasi digunakan untuk menstabilkan kelembaban relatif.

Museum Seni Hong Kong telah ditutup sejak Agustus 2015 dan telah menjalani proyek renovasi komprehensif berskala besar untuk memperluas ruang pameran dan meningkatkan desain bangunan itu sendiri. Pekerjaan renovasi dilakukan ole Departemen Layanan Arsitektur Pemerintah Hong Kong (ArchSD), menambahkan identitas unik dan fitur arsitektur ultra-modern ke Museum Seni Hong Kong. Secara tampilan, dinding tirai kaca yang baru membuat museum tampak ringan dan menonjol dari taman berjalan-jalan di Tsim Sha Tsui Promenade. Selain itu, bangunan ini menggunakan sejumlah besar permukaan kaca untuk memungkinkan cahaya yang cukup untuk mencapai interior.

Total area pameran galeri seni meningkat sekitar 40% (dari sekitar 7.000 meter persegi menjadi sekitar 10.000 meter persegi). Sehingga jumlah ruang pameran meningkat dari tujuh menjadi dua belas, termasuk ruang pameran setinggi sembilan meter di sayap baru. Aula pameran dirancang untuk mengakomodasi karya seni yang luar biasa dan menarik. Atap diperpanjang museum juga memiliki dua ruang pameran.

Goppion didirikan pada tahun 1952 dan merupakan pperusahaan perlindungan museum terkemuka di dunia, ditambah dengan spesialisasi mereka melakukan kinerja konservasi preventif paling canggih dengan desain yang elegan dan bijaksana.

Memilik lebih dari tiga puluh tahun pengalaman dalam industri museum, perusahaan ini telah bekerja dengan museum paling terkenal di lima benua, berkolaborasi dengan arsitek dan desainer terkenal di seluruh dunia.

Di jantung perusahaan yang berlokasi di Laboratorio Museotecnico (Pusat teknologi museum), yang merupakan tempat berkembang biak ide, di mana penelitian terapan, eksperimen, bahan-bahan canggih dan perpaduan teknologi dengan keahlian terbaik di Italia utara dalam proses pembangunan berkelanjutan dan inovasi dilakukan di rumah, selain itu mereka bekerja sama dengan universitas dan lembaga penelitian di Italia dan di seluruh dunia.

Kunjungi situs resmi mereka di www.goppion.com


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top