• Home
  • Kuansing
  • Maju Pilkada Kuansing, Dr Ukup Daftar ke Gerindra

Maju Pilkada Kuansing, Dr Ukup Daftar ke Gerindra

Jumat, 15 November 2019 | 08:41
RiauGreen.com
Dokter Ukup Saat Daftar ke Gerindra kemarin.Ia resmi menyatakan maju Pilkada Kuansing 2020
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Dokter Fahdiansyah alias Ukup resmi menentukan sikap untuk maju dalam pertarungan menghadapi Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

Kemarin, Kamis (14/11/19) Direktur RSUD Telukkuantan ini mendaftar ke Partai Gerindra. Ia datang tidak bersama pasangan calon. Dokter Ukup mendaftar ke Gerindra usai waktu magrib.

Saat dikonfirmasi RiauGreen, Jumat (15/11/19) pagi, Ukup membenarkan tentang pencalonannya tersebut. Ia mengakui saat mendaftar ke Gerindra tidak bersama pasangan.

"Daftar sendiri. Saya membuka diri berpasangan dengan siapa saja,' kata Ukup menjelaskan.

Diakuinya, keikutsertaan dirinya maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah itu adalah bentuk sikapnya yang dipilih setelah melalui banyak pertimbangan.

Selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif, ia memahami etika. Bahkan beberapa hari kedepan dirinya akan segera mengajukan pengunduran diri dari jabatannya selaku Direktur RSUD.

"Rencana dalam beberapa hari kedepan akan ngundurkan diri dari jabatan untuk jaga etika," jelas Ukup.

Bupati Tak Persoalkan Sikap Ukup.

Desas-desus terkait bakal majunya dr Ukup ini pada Pilkada Kuansing mendatang sebenarnya sudah sejak lama berhembus. Bahkan Bupati Kuansing, Drs Mursini pun mengaku sudah mendengar isu tersebut.

Bupati Mursini saat berbincang dengan RiauGreen dikediamannya, Senin lalu mengatakan bahwa sikap yang diambil oleh anak buahnya itu adalah sikap politik dalam sebuah negara yang demokrasi.

"Tak ada masalah. Itu kan sikap dia ingin terjun ke politik. Sebagai negara yang berdemokrasi siapa saja boleh nyalon jadi kepala daerah atau wakil kepala daerah. Tentunya selaku ASN ada syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi," kata Mursini. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Buka FGD Soal Sensus Kependudukan
Kamis, 28 November 2019 | 23:41
Bupati Mursini Hadiri MTQ di Bangkinang
Rabu, 27 November 2019 | 16:58
BERIKAN KOMENTAR
Top