• Home
  • Kuansing
  • Breaking News: Bus PMTOH Jungkir Balik di Bukit Batabuh, Enam Orang Dinyatakan Meninggal

Breaking News: Bus PMTOH Jungkir Balik di Bukit Batabuh, Enam Orang Dinyatakan Meninggal

Rabu, 09 Oktober 2019 | 14:07
RiauGreen.com
Foto: Korban lakalantas bus PMTOH di Bukit Batabuh, Kuansing
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Bus PMTOH tujuan Aceh mengalami lakalantas tunggal di ruas jalan Bukit Batabuh, Kecamatan Kuantan Mudik, Rabu (10/10/19). 

Bus itu berangkat dari Jakarta tujuan Aceh dengan membawa penumpang sebanyak 15 orang. Dalam laka tunggal itu, enam orang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan sisanya mengalami luka berat.

Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Afrizal kepada RiauGreen menjelaskan kronologis kejadian. Kata Afrizal, Bus PMTOH itu dikemudikan oleh Indra Weli Saputra (50) warga Aceh.

"Pada Rabu tanggal 09 Oktober 2019 pukul 11.45 Wib, di Jalan Lintas Pekanbaru Kiliran Jao Via Teluk Kuantan tepatnya di kawasan  Bukit Betabuh, Desa Kasang Kecamatan Kuantan mudik  Kabupaten Kuantan Singingi," kata Afrizal membenarkan.

Laka tunggal ini melibatkan mobil mercedesh benz PO.PMTOH dengan plat nomor kepolisian BL 7326 AL. Mobil ini bergerak dari arah Kiliran Jao menuju Teluk Kuantan hilang kendali di jalan tiku ngan dan turunan sehingga terjatuh dibadan jalan ygang berada di kiri jalan arah Teluk Kuantan. 

Faktor penyebab laka ini diduga karena lalai dan kurang hati-hatinya pengendara saat mengendarai kendaraannya. Serta kondisi jalan yang menurun dan tikungan. Padahal kondisi jalan beraspal baik. Dan kondisi lalu lintas dalam keadaan sepi. Akibat kejadian ini, kata dia, ditaksir kerugian material sekitar Rp50 juta. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Jika Diminta, Imran Chaniago Siap Dampingi Mursini
Minggu, 13 Oktober 2019 | 18:47
BERIKAN KOMENTAR
Top