• Home
  • Kuansing
  • Kuansing Butuh Pemimpin Yang Punya Visi dan Mampu Diimplementasikan, Bukan Halusinasi

Kuansing Butuh Pemimpin Yang Punya Visi dan Mampu Diimplementasikan, Bukan Halusinasi

Rabu, 08 Mei 2019 | 22:13
RiauGreen.com
Foto: Marwan Yohanis
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM- Tahun depan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati. 

Sejumlah nama-nama sudah mulai dibidik oleh partai politik untuk dicalonkan. Ada tokoh-tokoh lama dan ada tokoh-tokoh muda yang tengah ditonjolkan untuk bertarung pada helat tersebut. 

Diantara nama-nama itu yang santer disebut-sebut akan bertarung diantaranya, H Mursini, H Halim, Andi Putra, Komperensi, Musliadi, dr Ukup, Suhardiman Ambi, Muslim dan Zulkifli. 

Dari sekian banyak nama-nama yang muncul itu, lalu seperti apakah sosok pemimpin Kuansing masa depan yang dibutuhkan masyarakat? 

Kepada RiauGreen, Rabu (8/5/19) malam, salah seorang tokoh masyarakat Kuansing, Marwan Yohanis ketika ditanya tentang sosok pemimpin yang dibutuhkan Kuansing, kata dia, 
harus orang yang punya komitmen, terhadap tuntutan dasar reformasi 1998. Yang anti korupsi, kolusi dan nepotisme.

Karena, itu merupakan sumber kehancuran tatananan pemerintahan dan kehidupan bermasyarakat, dimulai dari mental korup, kolusi dan nepotisme dari penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

"Silahkan salah satu tolak ukurnya kita lihat dari sini. Siapa yang menurut kita yang punya komitmen tentang itu," ujar anggota DPRD Provinsi Riau ini. 

Selain itu, kata Marwan, harus punya orientasi yang jelas untuk mensejahterakan masyarakat Kuansing. Punya visi yang mampu diimplementasikan. "Karena Visi tanpa eksekusi itu adalah halusinasi," katanya. 

Calon pemimpin Kuansing kedepanya juga harus punya kemampuan komunikasi dengan semua pemangku kepentingan.  Baik dengan masyarakatkatnya, horizontal apalagi vertikal. 

"Kalau membangun komunikasi saja tidak baik, akan mudah terjadinya dis organisasi. Organisasi pemerintahan tak akan berjalan baik, setiap kebijakan yang dibuat bisa menjadi polemik dan akhirnya mengganggu jalannya pemerintahan," terangnya. 

Yang terakhir, kata Marwan, harus punya kemampuan dalam mememenej organisasi Pemerintahan. Sehingga roda Pemerintahan berjalan sesuai tugas dan fungsinya. "Tugas pemerintah itu cuma satu yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat, " tegas Marwan Yohanes. (hendri) .

Loading...
BERITA LAINNYA
dr Ukup Dibidik Untuk Calon Wabup Kuansing
Selasa, 07 Mei 2019 | 18:38
BERIKAN KOMENTAR
Top