• Home
  • Kuansing
  • Hebat ! Berkat Olahraga Dayung Putra Kuansing Ini Naik Pangkat

Hebat ! Berkat Olahraga Dayung Putra Kuansing Ini Naik Pangkat

Jumat, 14 September 2018 | 14:16
RiauGreen.com
Poto Sertu Rio Akbar
TELUKKUANTAN , RIAUGREEN.COM - Satu lagi nama putra asal Kabupaten Kuansing namanya kini tengah bersinar. Rio Akbar atau yang akrab disapa Rio Dayung ini sukses membawa nama baik bangsa ini di kanca olahraga dayung pada Asian Games bulan lalu.

Pria kelahiran Pangean, 19 September 1994 lalu itu merupakan prajurit TNI AL yang berdinas di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta.

Atas prestasinya meraih perak di nomor Kano TBR 1000 meter putra dan perunggu di nomor Kano TBR 500 meter putra, pria kelahiran Kabupaten Kuansing, Riau itu Senin (10/9/18) naik pangkat setingkat menjadi Sersan Satu (Sertu).

Promosi percepatan kenaikan pangkat itu sangat disyukuri oleh Rio. Karena, sesuai aturan Rio harus berdinas selama 7 tahun baru bisa naik pangkat satu tingkat.

Saat ini Rio baru berdinas sekitar 5 tahun di TNI AL dan lebih cepat 2 tahun dari kenaikan pangkat normal.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali ternyata Panglima TNI sangat memberikan apresiasi kepada anak buahnya yang meraih medali di Asian Games 2018. Dan, saya dianugrahi naik pangkat jadi Sertu lebih cepat 2 tahun," kata Rio seperti dikutif tribunnews.

Rio Akbar tidak hanya mendapat bonus dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Pria kelahiran 19 September 1994 itu juga mendapatkan apresiasi dari tempatnya berdinas. Apresiasi itu adalah percepatan kenaikan pangkat dari kesatuannya.

Upacara kenaikan pangkat itu dilaksanakan pada HUT ke-73 TNI AL, Senin (10/9/2018) di Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Penghargaan kepada 5 anggota TNI AL yang meraih medali di cabor dayung Asian Games 2018 itu langsung dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Loading...
Rio Akbar juga mengatakan, dirinya bukan saja dianugrahi percepatan kenaikan pangkat atas prestasinya di Asian Games, tapi juga mendapat tiket untuk masuk Sekolah Calon Perwira (Secapa). "Semoga Sukses Rio Akbar" ucap warga Kuansing mendoakan. (hendri)

BERITA LAINNYA
Wabup Halim: PSHT Adalah Aset Bagi Kuansing
Jumat, 21 September 2018 | 14:28
Pansus DPRD Kuansing Sambangi Depdagri
Kamis, 20 September 2018 | 14:39
Waduh, 2019 Keuangan Kuansing Semakin Sulit
Selasa, 18 September 2018 | 13:36
BERIKAN KOMENTAR
Top