• Home
  • Kampar
  • Setelah Ulu Kasok, Kampar Akan Rilis Objek Wisata Baru Lagi?

Setelah Ulu Kasok, Kampar Akan Rilis Objek Wisata Baru Lagi?

Laporan: Delvi Elvita, Mmahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau
Kamis, 30 November 2017 | 13:46
Pemandangan Dermaga Tepian Mahligai, di desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar
KAMPAR, RIAUGREEN.COM - Sepanjang tahun 2017 ini masyarakat Riau dihebohkan dengan penemuan objek wisata baru yang dikenal dengan keindahan alamnya. Apa lagi kalau bukan objek wisata Ulu Kasok. Objek wisata yang terletak di Jl. Lintas Riau-Sumbar, desa Pulau Gadang, kecamatan XIII Koto Kampar, Riau ini memang sering disebut sebagai Raja Ampatnya Kampar. 

Ulu Kasok merupakan aliran sungai dari bendungan PLTA Koto Panjang yang memiliki pemandangan sedikit mirip dengan Raja Ampat, karena terdapat banyak pulau-pulau kecil ditengahnya yang menyerupaipulau-pulaukecil di Raja Ampat sehingga oleh wisatawan sering disebut sebagai Raja Ampat KW.

Setiap weekend Ulu kasok tidak pernah sepi pengunjung yang sekedar ingin  mengabadikan momen atau selfi, dan ada juga yang ingin mengunjungi pulau-pulau kecil yang mengelilingi Ulu Kasok tersebut menggunakan speedboat. 

Kini, jika kita melewati jl.lintas Sumbar-Riau, kita tidak hanya menemukan tempat wisata Ulu Kasok,sekitar 3 km dari Ulu Kasok kita juga akan menjumpai tempat wisata baru yang diberi nama Dermaga Tepian Mahligai. Berbeda dengan ulu kasok, wisatawan tidak perlu menanjak bukit untuk sampai ke tepian dermaga mahligai ini. Karena tempat parkir sangat dekat dengan dermaga. Objek wisata baru ini menawarakan arena permainan air dan darat. SepertiATV, sepeda air (bebek), banana boat, flying fox,bola air, dan area pemancingan.

Bukan hanya permainan, tepian mahligai ini juga merupakan akses utama ke air terjun gulamo, air terjun gemurai, dan wahid island.Dengan menggunakan speedboat, Wisatawan hanya dikenakan tarif Rp. 25.000 per orang dengan maksimal 10-12 orang sekali keberangkatan.Objek wisata yang baru dibuka 2 bulan ini akan diresmikan setelah SK kepengurusannya keluarolehBupati Kampar. 

"Objek wisata baru ini belum dikenal banyak orang, karena memang kami sadari masih banyak hal yang harus dibenahi dan ditambah. Terutama arena permainan dan strategi promosi yang harus lebih ditingkatkan lagi. Namun setelah SK keluar kami akan berusaha menjadikan tepian mahligai ini menjadi tempat wisata yang sangat diminati masyarakat." Ungkap salah seorang pengelola, Novri Domo, Rabu (29/11/2017).

Pemerintah daerah Kampar dan masyarakat Pulau Gadang selalu berupaya meningkatkan potensi objek wisata Ulu kasok ini agar terwujudnya destinasi wisata Kampar di Provinsi Riau.

Kini masyarakat Riau tidak perlu jauh-jauh lagi mencari tempat yang menyenangkan mata dan fikiran, karena disekeliling kita Indonesia menyimpan banyak fanorama alam yang sangat indah. Yang akansangat teramat sayang apabila tidak dilestarikan dengan baik. Terutama daerah Riau khususnya kampar yang memiliki potensi Wisata yang menarik tak kalah dengan daerah lain. (*)




BERITA LAINNYA
24 Kades Pemilihan Serentak Resmi Dilantik
Jumat, 06 Juli 2018 | 11:52
Bupati Kampar Tarawih Perdana di Kuapan
Kamis, 17 Mei 2018 | 12:04
BERIKAN KOMENTAR
Top