• Home
  • Inhil
  • Lestarikan khasanah Budaya Inhil, Disporabudpar Kembali Gelar Festival Menongkah Heritage

Lestarikan khasanah Budaya Inhil, Disporabudpar Kembali Gelar Festival Menongkah Heritage

Selasa, 02 Agustus 2016 | 20:39
Tradisi Menongkah Heritage di Inhil Riau
TEMBILAHAN, RIAUGREEN.COM - Dinas Pemuda dan  Olahraga, Budaya Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali menggelar iven Menongkah Heritage guna untuk memperkaya Khasanah Budaya Inhil yang dipusatkan di  Pantai Bidari Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah.

"Kegiatan Festival Menongkah Heritage ini merupakan kegiatan yang rutin kita laksanakan  setiap tahunnya, dan hal ini guna untuk memperkenalkan kepada dunia luar bahwa etnis Duanu juga memiliki kebudayaan yang menunjukan bahwa mereka memiliki semangat juang yang tinggi dan memperkaya khasanah budaya di Inhil," ungkap Junaidi Kadisporabudpar saat dikonfirmasi Riaugreen.com, Selasa (2/08/2016).

Sementara itu, Sarpan yang juga merupakan Kepala Desa Tanjung Pasir Sekaligus Ketua Pelaksana Menongkah Menjelaskan, Kegiatan yang dilaksanakan pada tahun ini Selain kegiatan Menongkah ada beberapa kegiatan lain nya di antaranya Pentas Seni Budaya Duano dengan mengangkat tema "satu dalam kebhinekaan", permainan dan peragaan aktivitas kesenian masyarakat Duano, dan terakhir Eksibisi Menongkah.

"menongkah ini merupakan bagian budaya yang unik dan eksotis, serta hanya dapat ditemui di kalangan etnis Duanu atau masyarakat pesisir khususnya di Indragiri Hilir," Ungkap Sarpan Yang Juga merupakan mantan Ketua (Ikatan Keluarga Duano Riau) IKDR Riau 2002 - 2013 . (man)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top