• Home
  • Dumai
  • SMA Budi Dharma Terapkan Penghargaan

SMA Budi Dharma Terapkan Penghargaan

Selasa, 20 Januari 2015 | 08:30:36
Siswa-siswi SMA Negeri 2 Bukit Batu
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Memotivasi siswa agar giat belajar dan menghasilkan sebuah  prestasi dikelas dan lingkungan sekolah secara Global, Sekolah Menegah Atas (SMA) Budhi Dharma menerapkan program bagi-bagi penghargaan kepada siswa yang mengacu bedasarkan nilai hasil  ujian.

Bahkan tak tanggung-tanggung siswa yang meraih juara umum akan diberikan sebentuk hadiah atau keringanan dari pihak yayasan dalam bentuk dibebaskan dari membayar uang wajib bulanan sekolah (SPP) selama satu semester (6 bulan) dalam tiga kategori berbeda.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah Budhi Dharma Ridwan, melalui Wakil Kepsek Laswarizal, Senin (19/1).

Dijelaskan ia, selain Free SPP siswa berprestasi lain berdasarkan bidang atau jurusan juga diberikan penghargaan, bingkisan dan sertifikat. "Siswa yang mendapat Free Uang bulanan sekolah selama satu semester itu seperti Juara Umum 1, 2 dan 3," sebutnya.?

Untuk siswa Juara Umum 1 sekolah akan memberikan penghargaan, sertifikat dan juga bebas uang bulanan selama 6 bulan, Juara Umum 2 bebas uang bulanan sekolah selama 4 bulan, sedangkan Juara Umum 3 siswa dibebaskan uang bulanan selama 2 bulan, jelasnya sembari menambahkan ketiga siswa berprestasi itu kebetulan semuanya perempuan yakni Nuraini Gusnanda, Dinda S, dan Cindy Anggarini.

Menurut ia, ketiga siswa itu berasal dari kelas 1,2 dan 3 dari 600 orang siswa dengan rata-rata maksimal 76.86 bedasarkan hasil ujian murni. Jadi yang meriah prestasi juara umum bisa jadi tahun 2016 nanti berbeda tergantung hasil ujian yang diperoleh Siswa. "Ada yang selalu bertahan dengan prestasinya, namun ada juga yang menurun dan menaik prestasinya," paparnya.

Selain itu, beberapa siswa prestasi dikelas dan dibidang studi juga diberi penghargaan berupa bingkisan, piala dan sertifikat. "Pengumuman siswa prestasi biasanya dilakukan sekolah BD setiap tahun usai penerimaan rapor yang diumumkan dilapangan sekolah," jelasnya.

Dengan program ini, ia sangat berharap agar siswa yang lain menjadi termotivasi untuk belajar lebih giat, berstigma bagaimana agar bisa meraih prestasi tersebut, tentunya dengan belajar lebih giat lagi.

Dan rata-rata kata ia, anak-anak berprestasi selalu dimanfaatkan untuk ikut serta dalam berbagai pertandingan seperti Olimpiade dan O2SN. "Tahun lalu alhamdullilah anak kita mendapat juara pertama olimpiade Biologi. Kemudian siswa berprestasi itu memang yang aktif di berbagai organisasi seperti Osis sekolah," terangnya.

Terkahir dia berharap agar para siswa kedepannya bisa bersaing sehat untuk meraih hasil yang maksimal, "agar bagaimana bisa menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua, diri sendiri dan sekolah," tutupnya. (sil/pp)

Loading...
BERITA LAINNYA
Body Kit pun Diembat Sama Pemuda di Dumai Ini
Selasa, 13 November 2018 | 14:40
Ini Motif IRT di Dumai Posting Berita Hoax di FB
Selasa, 06 November 2018 | 11:02
Lokasi Ini Jadi Target Razia Polres Dumai
Rabu, 31 Oktober 2018 | 13:21
Pemko Dumai Gunakan Perkada Ditolaknya RAPBD-P
Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:37
BERIKAN KOMENTAR
Top