Sambut Tahun Baru, Persepsi Sidomulyo Gelar Malam Pentas Seni

Minggu, 01 Januari 2017 | 13:41
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Persatuan seluruh pemuda pemudi sidomulyo (persepsi) dusun sidomulyo desa sungai cina kecamatan rangsang barat mengadakan pagelaran pentas seni di penghujung tahun 2016 sabtu 31 desember 2016 di lapangan olahraga sidomulyo  .

Pagelaran yang di taja oleh pemuda/i di lapangan olahraga sepak bola sidomulyo jalan olahraga menghadirkan kesenian kesenian daerah dalam upaya menjaga dan melestarikan budaya indonesia pada masyrakat .

Acara persembahan diisi oleh sekolah dan kesenian kesenian yang berada di dusun sidomulyo, antaranya Ra al khairyah sidomulyo, mi al khairyah , mtsn sungai cina , group seni mekar lestari mulau, majlis taklim annisa al khairyah, hadroh al irsyad, dan saman kompang rodat sidomulyo.

Acara dimulai dengan live performance hadroh al irsyad dengan menyanyikan lagu lagu islami seraya menyambut tamu undangan. Acara yang berlangsung pada pukul 20.00 wib dipandu oleh bambang  dzikriyati dan maftuhin.

Pagelaran disambut baik semua kalangan, khususnya masyrakat dusun sidomulyo, acara yang berlangsung dipadati masyrakat dusun sidomulyo bahkan masyrakat luar .

Bukan hanya masyrakat dusun sidomulyo, dalam pantauan panitia pentas seni sidomulyo seluruh masyarkat dari berbagai desa kecamatan rangsang barat dan rangsang pesisir memadati pagelaran seni daerah.

Acara dibuka dengan tarian nirmala persembahan dari sekolah RA al khairyah sidomulyo, dengan penampilan yang sangat memukau, di sambut tepukan tangan sepanjang penampilan berlangsung.

Disambung dengan tarian anak soleh persembahan dari madrasah ibtidaiyah al khairyah sidomulyo, group seni mekar lestari, majlis taklim.

Acara ditutup dengan penampilan yang ditunggu oleh masyrakat tarian saman dan kompang rodat pimpinan bapak slamet, penampilan yang sangat memukau penonton.

Pagelaran pentas seni sidomulyo akan menjadi event tahunan, sebagai wujud melestarikan budaya negeri agar tetap terjaga dari ke waktu ke waktu. (rls)

BERITA LAINNYA
Ipemalis-J Ikuti Rapat Kerja PMRJ
Senin, 10 April 2017 | 10:48
10 Mahasiswa di Riau Terima Beasiswa IZI
Jumat, 24 Maret 2017 | 11:43
Lazizmu Pekanbaru Galang Dana Peduli Gempa Aceh
Senin, 12 Desember 2016 | 19:27
HUT ke 15, PT Bumi Siak Pusako Gelar Syukuran
Rabu, 26 Oktober 2016 | 14:32
BERIKAN KOMENTAR
Top