• Home
  • Bengkalis
  • Lomba BBGRM 2019, Tanjung Belit Juara I, Damai dan Berancah Terbaik II dan III

Lomba BBGRM 2019, Tanjung Belit Juara I, Damai dan Berancah Terbaik II dan III

Rabu, 09 Oktober 2019 | 15:48
dsk
Bupati Amril Mukminin menyerahkan penghargaan kepada Kades Tanjung Belit Joko Margono sebagai juara I BBGRM 2019 tingkat Kabupaten Bengkalis, Rabu, 8 Oktober 2019
LUBUKMUDAmeningkatkan kualitas pelayanan publik kearah yang jauh lebih baik Tanjung Belit, Kecamatan Siak Kecil, menjadi desa terbaik I Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Sebagai salah satu penghargaan atas prestasi tersebut desa yang saat ini dipimpin Joko Margono sebagai Kepala Desa tersebut dipercaya sebagai lokus pencanangan BBGRM ke-XVI tingkat Kabupaten Bengkalis, Rabu, 9 Oktober 2019.

Pencanangan BBGRM ke-XVI yang dipusatkan di lapangan sepakbola Tanjung Belit tersebut dilakukan Bupati Amril Mukminin yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali.

Selain Kadis Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Kadis PMD Provinsi Riau H Syarifuddin AR, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni dan Camat Siak Kecil juga hadir dalam pencanangan tersebut.

Atas keberhasilan tersebut, Tanjung Belit berhak mewakili kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk lomba serupa di tingkat Provinsi Riau.

"Sedangkan untuk terbaik II diraih Desa Damai Kecamatan Bengkalis dan juara III Desa Berancah, Kecamatan Bantan", ujar Kadis PMD Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan pencanangan di Tanjung Belit tersebut, kepada ketiga desa terbaik untuk lomba BBGRM tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, juga diberikan piala, sertifikat dan uang pembinaan.

Untuk Tanjung Belit uang pembinaan dimaksud sebesar Rp20 juta. Sedangkan untuk Desa Damai dan Berancah masing-masing Rp15 juta dan Rp10 juta.

Piala, piagam dan uang pembinaan untuk Tanjung Belit langsung diserahkan Bupati Amril dan diterima Kades Joko Margono.

Untuk Desa Damai ketiga penghargaan tersebut diserahkan Kadis PMD Provinsi Riau H Syarifuddin AR.

Sedangkan untuk Desa Berancah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni yang menyerahkannya.

Kepada ketiga desa yang berhasil menjadi yang terbaik untuk BBGRM 2019 tersebut, Bupati Amril mengucapkan tahniah dan sukses.

"Semoga keberhasilan di tahun 2019 ini dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang", harapnya.

Sedangkan kepada desa-desa lainnya, kata Bupati Amril, keberhasilan Desa Tanjung Belit, Damai dan Berancah tersebut dapat dijadikan motivasi, menjadi pemacu dan pemicu untuk meraih keberhasilan serupa di tahun berikutnya. (dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Lagi, Tiga Pemuda di Bengkalis Diringkus Polisi
Minggu, 13 Oktober 2019 | 17:27
Gubri: Tanah Gambut Mampu Dijadikan Objek Wsiata
Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10:17
BERIKAN KOMENTAR
Top