Jambore Paud Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019 Resmi Dibuka

Bustami: Wujudkan Generasi Emas dan Kreatif

Senin, 16 September 2019 | 10:34
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM -  Bupati Bengkalis, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY secara resmi membuka kegiatan Jambore Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Tahun 2019, Minggu (15/9/2019) malam di Balai Kerapatan Adat Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan H Bustami mengatakan "pendidikan hal utama dalam kehidupan yang akan berkembang menjadi manusia seutuhnya, Ki Hajar Dewantara bapak Pendidikan Nasional Indonesia mengatakan bahwa pendidikan adalah daya upaya untuk memajukan pertumbuhnya budi pekerti pikiran dan tubuh anak. Hal ini tidak boleh dipisahkan agar dapat memajukan kesempurnaan hidup anak-anak kita".

Lebih lanjut pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik berat pada dasar pertumbuhan dan perkembangan anak, baik dari agama, moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial-emosional, dan seni, sesuai dengan tahap perkembangan usia oleh anak usia dini. Jelas Sekretaris Daerah tersebut.

Hal tersebut tentunya sejalan dengan tema yang diangkat pada jambore paud tahun ini sesuai dengan tema Jambore Paud Tahun ini "melalui jambore paud mari bersama kita wujudkan generasi emas yang kreatif, inovatif, cerdas, berkarakter dan beriman". Sebagai langkah dan upaya untuk pembentukan karakter anak-anak Kabupaten Bengkalis ke depannya adalah peran bunda paud,karena bunda paud sebagai figur tokoh sentral gerakan nasional paud berkualitas. Kata H Bustami.

"kami mengajak semua komponen dan element masyarakat Kabupaten Bengkalis termasuk para camat, lurah dan kepala desa untuk berjalan seiring serta saling bergandengan tangan dalam menyiapkan generasi emas kabupaten bengkalis untuk masa depan yang lebih sejahtera. Pungkasnya.

Turut hadir pada acara pembukaan Jambore Paud Tahun 2019,  Ketua GOP-TKI Kabupaten Bengkalis yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita,Sekretaris pendidikan Kabupaten Bengkalis Agussilfridimalis, Kadis Dalduk dan KB H. Ismail, Camat Pingir, Camat Siak Kecil, Camat Bantan, Camat Tualang Mandau, Sekcam Rupat Utara, Korwil sekabupaten Bengkalis, Dewan juri dari Pekanbaru, dan undangan lainnya.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Lagi, Tiga Pemuda di Bengkalis Diringkus Polisi
Minggu, 13 Oktober 2019 | 17:27
Gubri: Tanah Gambut Mampu Dijadikan Objek Wsiata
Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10:17
BERIKAN KOMENTAR
Top