• Home
  • Bengkalis
  • Tak Sampai 24 Jam, Sholat Istisqo di Bengkalis Turun Hujan
Hujan Juga Turun di Duri

Tak Sampai 24 Jam, Sholat Istisqo di Bengkalis Turun Hujan

Sabtu, 14 September 2019 | 09:27
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – "Berdo'alah kepada-Ku, niscaya akan Ku-perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari beribadah kepada-Ku (berdo'a kepada-Ku) akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina", demikian firman Allah SWT dalam surah Al-Mu'min ayat 60.

Melalui sholat Istisqo yang ditunaikan di halaman Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Jum'at, 13 September 2019, warga kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini berdoa, memohon kepada Sang Khaliq agar diturunkan hujan.

Permintaan itu dimohonkan, karena memang sudah sejak lama daerah ini dilanda kemarau yang sangat kering.

"Harapan kita dengan dilaksanakan sholat Istisqo ini memohon kepada Allah SWT agar turun hujan setelah pelaksanaan sholat Istisqo hari ini," harap Bupati Amril Mukminin.

Diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan H Indra Gunawan, harapan itu disampaikannya sempena sholat Istisqo yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB, kemarin itu.

Harapan itu bukan sekedar asa tak berjawab. Meskipun tak lebat dan hanya sebentar, malam harinya, permohonan tersebut cash atau tunai diijabah-Nya.

Di halaman rumah beberapa penduduk, sisa-sisa jawaban tunai dari Allah SWT itu hingga pukul 06.30 WIB tadi masih terlihat.

Begitu pula di sejumlah gang. Genangan air hujan tersebut juga masih nampak.

Atau, di kaca-kaca mobil masyarakat yang di parkir di tempat terbuka. Butir-butir hujan tersebut, juga belum hilang.

Ungkapan Rasa Syukur

"Alhamdulillah..... Turun hujan dini hari ini di Bengkalis... Terimakasih ya Allah", tulis Fadli Faren di akun facebook (Fb)nya, pukul 01.06 WIB, Sabtu, 14 September 2019.

"Bentar banget turunnya, Pak Bro", komentar Ira Gumbira Ningsih di pukul 05.44 WIB.

"Bentar tapi menyejukkan Buk, ntar kalo lama kebanjiran", balas Fadli pada pukul 06.02 WIB seraya menyertakan dua emoji 'tertawa sambil menangis'.

Ungkapan rasa syukur atas turunnya hujan meskipun hanya sesaat tersebut, juga disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis H Ismail.

"Alhamdulillah, malam tadi turun hujan di Bengkalis, keadaan udara mulai membaik", tulis H Ismail di grup WhatsApp (WA) pejabat Pemkab Bengkalis pada pukul 06.13 WIB.

Dalam pesan di WA itu dia menyertakan sebuah foto bukti sisa-sisa hujan dini hari tadi di jalan depan kediamannya di jalan Pembangunan I Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis.

Juga Turun di Duri

Selain diibukota Bengkalis, hujan juga mengguyur Duri, Kecamatan Mandau, Jum'at malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Bahkan kabarnya cukup deras.

Masyarakat di sana pun tak lupa mengucapkan rasa syukur mereka. Diantaranya dengan menuliskannya di media sosial.

Rasa syukur tersebut dipublikasikan riaulantang.com dalam berita bertajuk 'Warga Duri Sambut Sukacita Guyuran Hujan, Berharap Kabut Asap Sirna'.

Berikur sebagian komentar warga Duri yang dikutip dari riaulantang.com atas turunnya hujan tersebut.

"Alhamdulillah ya Allah… Hujun turun semoga kabut asap bisa hilang dan cuaca jadi bersih.. Aminn " ujar Novi, warga Pertanian Duri.

"Alhamdulillah ya Allah… Hujun turun semoga kabut asap bisa hilang dan cuaca jadi bersih.. Aminn", ujar Novi, warga jalan Pertanian Duri.

"Alhamdulillah, hujan bisa bernafas, segar rakyat Duri dari asap," tulis Rahmi Kumala di akun facebook-nya

"Alhamdulillah, dah datang hujannya. Alhamdulillah lebat. Terimakasih ya Rabb. Doa-doa kami dijabah," Wulan Diamond Msi, juga di akun facebook. (dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Bengkalis Apresiasi Sosialisasi P4GN
Selasa, 19 November 2019 | 13:24
Salwa Atsila Humaira Berbagi Cerita Tentang AWMUN
Selasa, 19 November 2019 | 13:10
Sekda Bengkalis H Bustami Lantik 5 Pejabat
Senin, 18 November 2019 | 14:37
DPMD Provinsi Riau Transfer Dana Desa 200 Juta
Sabtu, 16 November 2019 | 10:30
BERIKAN KOMENTAR
Top