• Home
  • Bengkalis
  • Bikin Resah, Warga Bengkalis Tangkap Buaya Sepanjang 4 Meter

Bikin Resah, Warga Bengkalis Tangkap Buaya Sepanjang 4 Meter

Senin, 03 September 2018 | 13:34
Buaya yang berhasi ditangkap Warga Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Warga Desa Temiang kecamatan Bandar Laksamana kabupaten Bengkalis, Minggu 2 September 2018 kemarin menangkap seekor buaya berukuran yang lumayan besar di dusun Merambai tepatnya tepian sungai Bukit Batu.

Kepala Desa Temiang, Sukadi ketika dihubungi RiauGreen.com Senin 3 September 2018 membenarkan dengan penangkapan buaya tersebut.

Diutarakan Sukadi, buaya yang berhasil ditangkap tersebut memiliki panjang sekitar empat meter dengan berat diperkirakan seberat 500 kilogram.

Masyarakat Desa Temiang melakukan penangkapan secara bersama sama dengan memancing buaya dari tepian sungai.

"Kemarin bersama warga kita menangkapnya dengan melakukan pemancingan. Pada sore harinya kita berhasil menangkapnya dan membawa ke darat," kata Sukadi Pj Kadesa Temiang.

Penangkapan tersebut, dilakukan karena warga beberapa hari terakhir melihat buaya ini sering memunculkan diri. Sehingga bikin resah warga yang ingin berangkat ke kebun dan melintas di dekat sungai dusun Merambai tersebut.

"Agar tidak meresahkan makannya semalam dilakukan upaya pemancingan dan penangkapan. Kita juga dibantu oleh pawang buaya yang ada sekitar sini,"ungkapnya lagi.

Menurut dia, saat ini buaya tersebut masih diletakkan di dekat sungai dalam keadaan sudah diikat. Penangkapan ini sudah disampaikan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau.

Loading...
"Kita sudah sampaikan dengan BBKSDA Riau, pagi ini kemungkinan mereka dalam perjalanan untuk menjemput buaya ini, dari Pekanbaru,"tambah Sukadi. (d*ari)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top