Pj Bupati Meranti Perkenalkan Sagu Meranti di Surabaya

Selasa, 17 November 2015 | 20:41
Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto menghadiri ekspo kegiatan Bakohumas di Surabaya, Selasa (17/11/2015)
SURABAYA, RIAUGREEN.COM - Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto semakin gigih memperkenalkan sagu Meranti. Dalam ekspo sempena kegiatan Bakohumas di Surabaya, Selasa (17/11/2015), H Edy ikut memperkenalkan aneka makanan dari sagu kepada pengunjung yang mendatangi stand Provinsi Riau dan Kepulauan Meranti.

Dalam ekspo yang dibuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandy tersebut, stand Provinsi Riau dan Kepulauan Meranti tergabung menjadi satu. Stand itu didirikan dengan kerjasama Dinas Kominfo Provinsi Riau dan Dinas Perhubungan dan Kominfo Kepulauan Meranti. Ekspo itu sendiri akan berlangsung hingga Kamis (19/11).

Aneka produk UKM dari berbagai daerah di Riau ditampilkan di stand tersebut. Mulai mie sagu, cendol sagu, kerupuk udang, sempolet dan berbagai makanan lain seperti lempuk durian dan berbagai produk kerajinan.

"Selain teknologi informasi yang sudah dicapai, kita juga memanfaatkan kegiatan Bakohumas ini untuk terus mempopulerkan produk sagu Meranti," jelas Kepala Dinas Pehubungan dan Kominfo Kepulauan Meranti Hariyadi ST.

Aneka produk yang dipamerkan mendapat sambutan meriah dari pengunjung yang hadir. Terbukti, ratusan piring sempolet dan cendol sagu yang disediakan ludes dimakan pengunjung. Diantara yang berkunjung terlihat mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Surabaya.

Selain ikut memperkenalkan produk sagu Meranti, H Edy juga mengikuti kegiatan Bakohumas. Bahkan dia terlibat diskusi hangat dengan narasumber Yuddy Latif.

"Bicara peningkatan peran Humas pemerintah tentu kita harus meningkatkan kapasitas aparatur. Selama ini pelatihan dan pendidikan terhadap aparatur Humas dari pusat masih minim. Padahal Humas adalah front office pemerintah," tegas H Edy. (adv/hms/nur)

BERITA LAINNYA
Meranti Sumbang Cetak Sawah Riau Seluas 1400 Ha
Kamis, 25 Februari 2016 | 10:42
Meranti Pertahankan Runner-Up MTQ Riau ke-34
Senin, 23 November 2015 | 11:42
Pj Bupati dan Dirjen Kominfo Teken MoU
Kamis, 03 September 2015 | 16:45
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top