• Home
  • Rohul
  • IBI Rohul Taja Jalan Santai Bersempena HKN ke-53 Tahun 2017

IBI Rohul Taja Jalan Santai Bersempena HKN ke-53 Tahun 2017

Selasa, 14 November 2017 | 11:44
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), taja jalan santai, bersempena peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017 diikuti sekitar 500 peserta, dari 24 ranting IBI se-Rohul dan masyarakat.
  
Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Rohul, dibuka Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang), Ir,M.Ruslan.M.Si, juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Rohul, dr. Bambang triono, ketua IBI Cabang Rohul Atnawati, SST, serta para pejabat lainnya.
  
Asisten Ekbang, M Ruslan mengatakan, melalui kegiatan jalan santai yang ditaja IBI Rohul bersempena HKN ke 53, dirinya berharap selain meningkatkan kesehatan masyarakat, juga meningkatkan silaturrahmi sesama anggota IBI juga dengan masyarakat.

"Melalui kegiatan meriah ini, nantinya akan timbul rasa kebersamaan yang tinggi, tentunya dalam bidang kesehatan agar masyarakat di Rohul tetap sehat selalu," jelas M Ruslan, Minggu (13/11/2017).
  
Para peserta, dilepas start dari halaman kantor Bupati Rohul kemudian mengitari kompleks perkantoran Pemkab Rohul, dan finish kembali ke halaman kantor Bupati dilanjutkan pencabutan undian doorprize dengan ratusan hadiah yang sudah disiapkan panitia.
  
Dalam sambutan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nila Farid Moeloek tertulis dibacakan Asisten Ekbang, disebutkan bahwa komponen terpenting dalam pencegahan penyakit adalah prilaku. Selain diperngaaruhi lingkungan serta sarana prasana pelayanan kesehatan, sehingga perlunya membudidayakan hidup sehat dan bersih
  
Di HKN ke 53 yang mengangkat tema "Sehat Keluarga Sehat Indonesiaku" harus dimaknai secara luas seiring program Indonesia Sehat, melalui pendekatan keluarga dan mendorong kerjasama lintas sektor. Kementrian dan lembaga melalui Gerakan Masyarakat (Germas) yang merupakan gertakan yang mendorong masyarakat untuk berprilaku hidup sehat.
  
Kadiskes Rohul, dr. Bambang triono dalam arahannya, berterima kasih atas peran IBI Rohul yang sudah menjadi motor terlaksananya kegiatan HKN kee 53 tahun ini. Dirinya berharap, kedepannya IBI terus menjadi motor dalam berbagai kegiatan terkait kesehatan, sehingga peran IBI sangat penting dalam rangka pembangunan kesehatan masyarakat.
  
Ketua IBI Cabang Rohul Atnawati, SST disampingi Bidan Fitri mengatakan, berterima kasih karena IBI dari 24 ranting se-Rohul atau sekitar 500 anggota IBI sudah hadir dikegiatan yang meriah tersebut.

"Kegiatan ini tidak akan terlaksana, tanpa adanya dukungan Pemkab Rohul, Kadiskes, serta seluruh anggot IBI Rohul. Kita harapkan, melalui kegiatan ini bisa tingkatkan silaturrahmi sesama anggota IBI, masyarakat dan aparatur di jajaran Diskes Rohul," harap Atnawati. (don)

BERITA LAINNYA
Pemkab Rohul Berlakukan Siup Seumur Hidup
Jumat, 17 November 2017 | 12:49
BERIKAN KOMENTAR
Top